Borneo FC Akhiri TC Dengan Kemenangan

Samarinda, nomorsatukaltim.com- Borneo FC meraih kemenangan tipis 2-1 atas lawannya Barito Putera. Laga uji coba itu menjadi akhir dari rangkaian persiapan Pesut Etam jelang bergulirnya Liga 1 2021 yang akan kick-off pada 10 Juli nanti. Meski meninggalkan PR, penggawa Pesut Etam bisa sedikit menambah kepercayaan dirinya.

Fajar Fathurrahman menjadi yang pertama berhasil menyarangkan gol usai melewati dua pemain belakang Barito. Melalui gocekannya yang tenang sebelum menceploskan bola. Gol kedua Borneo FC di bukukan oleh Francisco Torres lewat sundulan mematikan. Menerima umpan crossing Sihran dari sisi kiri serangan. Sementara sebiji gol Barito Putra di catat oleh Denny Oktavianus.

Borneo FC tidak menggambarkan kesuksesan dengan kemenangan di beberapa laga uji coba selama TC. Karena Javlon cs di tuntut meningkatkan sisi fisik teknik dan kerja sama tim. Membangun skema permainan dengan mengaplikasikan saran pelatih. Sehingga nantinya tidak kerepotan kala menghadapi lawan dengan tipikal yang berbeda.

“Alhamdulillah dari segi hasil kita memang menang ya. Secara nggak langsung tentu meningkatkan konfidensi pemain. Tapi dalam beberapa hal masih meninggalkan beberapa PR yang perlu segera diperbaiki,” kata Asisten Pelatih Borneo FC Amiruddin, Ahad 13 Juni 2021.

Menurut Amir anak asuhnya masih mengalami kesulitan dalam menggalang pertahanan, menghalau serangan lawan. Pun sebaliknya ketika membangun serangan. Pesut Etam kerap kehilangan momen transisi atau peralihan tersebut. Dalam skema serangan balik yang memiliki peluang lebih terbuka untuk menciptakan gol.

“Terutama sekali adalah soal defensive dan transisi. Pemain masih kurang dalam hal itu. perlu kita benahi lagi. Termasuk di penyelesaian akhir, supllay bola ke penyerang akhir perlu di perbaiki,” tambahnya.

Meski demikian, disinggung soal segala kesiapan klub kebanggaan warga Samarinda itu menghadapi kompetisi. Ia tegaskan sudah mantap  menjalani laga demi laga di ajang paling bergengsi itu. Amir juga mengatakan bahwa nantinya selama latihan akhir di Samarinda, Borneo FC masih akan menjalani beberapa laga uji coba tambahan sebelum Kick-off laga perdana musim 2021.

“Secara umum siap. Pasti siap. Cuman kita masih perlu dua sampai tiga kali uji coba sebelum kick off, sebisa mungkin lawan kitaadalah sesame peserta liga 1,” pungkas Amir. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: