Belum Rampung dan Rusak, Proyek Jalan Oloy Ditinggal Pergi Kontraktor

DPRD Kukar Sidak di Kecamatan Muara Muntai

Kukar, nomorsatukaltim.com – Proyek Jalan Oloy di Desa Kayu Batu Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) ternyata tak sebagus seperti yang dibayangkan.

 

Proyek tahun anggaran 2020 milik Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar senilai Rp 18 miliar itu, telah ditinggal pergi oleh kontraktor pemenang lelang.

 

Ya, saat inspeksi mendadak (sidak) oleh DPRD Kukar, Sabtu (12/6/2021) pagi tadi. Tidak terlihat adanya aktivitas pekerjaan di proyek tersebut. Padahal masih ditemukan jalan yang amblas dan belum diperbaiki.

IMG 20210612 WA0023

“Jalan Oloy ini masih dalam tahap pengerjaan, namun sudah ditinggalkan dengan kondisi jalan masih rusak,” ucap Wakil Ketua DPRD Kukar, H. Alif Turiadi pada Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com, Sabtu sore.

 

Bahkan, ia melihat spek ketebalan aspal juga tidak sesuai. Tidak sampai 25 cm.

 

“Saya meminta kepada Pemkab Kukar, khususnya Dinas PU untuk segera memanggil pihak ketiga, pelaksana jalan ini. Apabila mereka tidak memperbaikinya, saya minta jangan dibayar,” tegas Politisi Partai Gerindra ini.

pemprov iduladha

IMG 20210612 WA0020

Ia sangat menyayangkan dengan kelakuan kontraktor seperti ini. Tidak ada tanggungjawabnya. Padahal jalan ini merupakan jalan yang sangat dibangga-banggakan ketika Pemilihan Bupati (Pilbup) lalu.

 

“Jalan yang amblas atau rusak sekitar 50 meter. Sepertinya mereka (kontraktor,red) ini mencoba menyelesaikan titik yang lain dulu. Tapi setelah selesai, lupa dengan rusak ini dan ditinggal begitu saja,” singgung Alif, yang saat sidak didampingi Anggota DPRD Kukar Sopan Sopian, Kades Kayu Batu Andri Sofyandani dan Ketua BPD Kayu Batu. (ADV/Bay)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: