ngopi

Tambang Liar di Kaltim Jadi Sorotan DPR RI

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com– Komisi III DPR RI menyambangi Markas Polda Kaltim, Kamis (10/6/2021). Kedatangan rombongan legislator ini dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) spesifik.

“Hari ini (kemarin, Red.) kami rombongan dari Komisi lll DPR RI ke Polda Kaltim untuk melakukan rapat kerja bersama dengan jajaran Polda Kaltim dan juga Kejaksaan Tinggi Kaltim,” ujar ketua rombongan Komisi lll DPR RI, Adies Kadir kepada awak media usai pertemuan tertutup.

Adies menambahkan, pihaknya melakukan fungsi pengawasan terhadap sumber daya alam yang ada di wilayah Kaltim. Supaya tidak ada kebocoran-kebocoran yang dapat merugikan negara.

“Sumber daya alam ini memberikan banyak pendapatan pada anggaran pendapatan negara. Kami tidak ingin ada kebocoran, termasuk yang ada di Kaltim ini,” jelasnya.

Ada pun yang menjadi sorotan dari rombongan Komisi lll, salah satunya persoalan tambang-tambang liar yang jumlahnya cukup banyak di Kalimantan Timur.

“Memang ada beberapa masalah. Salah satunya tambang-tambang liar, cukup lumayan. Kami masih menunggu data-data lengkap dari pihak Polda,” tambahnya.

Ditanya terkait tindak lanjutnya, Adies Kadir menyebut pihaknya akan melakukan rapat internal guna membahas potensi kebocoran sumber daya alam ini.

“Kemungkinan kita akan melanjutkan rapat kerja di DPR RI, khususnya di Komisi lll terkait sumber daya alam ini,” tutupnya. (Bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply