Investasi Dorong Ekonomi Daerah

Namun Harus Ditata dengan Baik

Kutim, nomorsatukaltim.com – Banyaknya investasi asing yang masuk ke Kutai Timur (Kutim) tentu diharap dapat mendorong ekonomi daerah. Namun DPRD Kutim menilai perlu ada tata kelola yang baik mengenai masuknya modal asing tersebut.

Seperti PT. Kobexindo Cement yang membuat pabrik semen di Kecamatan Kaliorang. Tentu dengan adanya perusahaan itu bakal memberikan efek domino bagi warga sekitar. Terlebih saat ini negara tengah dilanda Pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian terpuruk.

Menurut Faizal Rachman politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dengan adanya investasi diharapkan masyarakat sekitar lokasi operasi dapat berkembang. Terlebih saat perusahaan sudah beroperasi nantinya.

“Ya kami berharap awalnya ditata dengan baik, welcome kepada masyarakat, bisa membawa pengaruh kepada perkembangan ekonomi di darah sekitar,” ucap Ketua Komisi B DPRD Kutim itu, ditemui saat sidak pada (10/06) siang.

Diakuinya, saat ini belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) sedang berjalan lamban. Diharapkan, dengan masuknya investasi ke daerah membuat perkembangannya semakin cepat. Baik itu perekomomian masyarakat, maupun pendapatan bagi daerah.

“Itu kan yang kita harapkan dari investasi, apalagi dimasa pandemi seperti saat ini. Ya kita butuh investasi masuk,” katanya. (adv/bct)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: