ngopi

Haji Sasa Bagikan 1 Ton Ikan untuk Warga Tenggarong dan Samarinda

Bantu Peternak Ikan Atasi Kerugian Akibat Air Mahakam Bangar

Kukar, nomorsatukaltim.com – Sebagian masyarakat di sepanjang Sungai Mahakam dimudahkan mendapat ikan air tawar imbas air bangar. Namun tak semua mengalami hal serupa. Terutama para peternak ikan keramba yang merugi akibat peristiwa alam tersebut.

Untuk itulah Ketua Yayasan Peduli Sesama (YPS) Mansyur Tuah, Haji Suriansyah alias Haji Sasa tergerak membeli 1 ton ikan air tawar jenis nila dan mas. Ikan tersebut kemudian dibagikan kepada masyarakat Tenggarong dan Samarinda, dengan harapan dapat membantu meminimalisasi kerugian yang menimpa peternak ikan keramba.

Kegiatan berbagi ikan pertama sebesar 500 kilogram dilakukan di halaman kantor Disway Kukar, tepatnya di Jalan Pahlawan, Bukit Biru Tenggarong, Jumat (11/6/2021) sore. Kegiatan kedua dilanjutkan di Samarinda pada malam harinya dengan jumlah 500 kilogram pula.

“Pembagian ikan air tawar gratis dimaksudkan untuk mendorong peningkatan konsumsi ikan di lingkungan masyarakat. Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian pada peternak ikan keramba, yang terdampak air bangar yang terjadi beberapa waktu terakhir,” ujar Haji Sasa.

WhatsApp Image 2021 06 11 at 04.05.44

Suasana bagi-bagi ikan dari Haji Sasa kepada warga Tenggarong, Jumat (11/6/2021). (ist)

Raden Dedi alias Dedy Van Besar amat mengapresiasi perihal pembagian 1 ton ikan air tawar kepada masyarakat. Di tengah kelesuan ekonomi akibat pandemi COVID-19, lantas adanya fenomena alam berupa air bangar. Jelas kegiatan ini secara langsung membantu masyarakat, dan tentu membahagiakan banyak orang.

“Kepedulian Haji Sasa patut kita apresiasi, karena di tengah kesibukannya sebagai salah-satu pengusaha sukses di Kaltim. Beliau masih mau menyempatkan diri untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat Tenggarong serta Samarinda. Kegiatan pembagian ikan air tawar sebanyak 1000 kilogram, amatlah positif dan jarang terjadi,” terang cucu Almarhum Sultan Kutai Adji Muhammad Salehoeddin II ini. (RJW/BAY/ZUL)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply