Atlet Biliar Kaltim Agendakan TC di Balikpapan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Selama pandemi tak banyak yang bisa dilakukan atlet. Sekadar latihan mandiri yang bisa dilakukan. Termasuk cabang olahraga (cabor) biliar yang sulit untuk dapat jam tanding. Menyiasati hal itu, Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Indonesia (Pobsi) Kaltim berencana menggelar pemusatan latihan. Sebelum bertolak ke Papua untuk mentas di PON XX Papua Oktober mendatang.

Salah satu tempat yang dituju yakni Balikpapan. Rumah biliar R-And bakal menjadi venue pebiliar Kaltim mengasah kemampuan. Selama satu bulan penuh mereka memantapkan persiapan. Ketua Pengkot Pobsi Balikpapan Raymond Nirwan membenarkan hal tersebut. Dirinya membuka lebar-lebar demi prestasi biliar Kaltim pada multi event nanti.

“Ketua KONI Pak Zuhdi sudah meninjau lokasi. Termasuk Ketua Pengprov Pobsi Kaltim. Rencana dalam waktu dekat atlet yang dipersiapkan PON, menjalani TC di Balikpapan. Tentu dengan senang hati kami persiapkan,” kata Raymond kepada Disway Kaltim, Rabu (9/6) kemarin.

Selain itu Raymond akan mendatangkan atlet luar Kalimantan untuk uji tanding. Ya, sesuai dengan keinginan Pengprov bahwa Kaltim mesti bisa mendulang medali di Papua. Pebiliar asal DKI Jakarta, Jawa Barat, hingga Sulawesi Selatan akan diundang. Mengingat ketiga daerah tersebut yang cukup disegani cabor biliar.

“Karena kita sulit ke luar, jadi mereka yang di luar kita undang. Tentunya dengan protokol kesehatan,” tambah adik dari Roy Nirwan tersebut.

Di sisi lain Balikpapan dengan R-And biliar berkesempatan menjadi tuan rumah Pra Porprov. Terlebih secara teknis R-And menjadi sarana biliar terbesar di Kalimantan. Dengan kelengkapan meja pool, snoker, dan karom.

“Sedang dalam pembahasan. Masih menunggu dari Pengprov. Bahkan saat Porprov-nya kami sangat siap dan bersedia bisa digelar di Balikpapan,” ujarnya.

Balikpapan sendiri menyumbangkan satu atlet yang berlaga di PON. Stanley sejauh ini masih jadi andalan Kaltim di kelas bola 10 single, bola 10 double, kelas bola 15 single, dan bola 15 double. (fdl2)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply