alexa

Pandemi, Produk Peralatan Memasak Paling Diminati

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Terbatasnya mobilitas masyarakat di masa pandemi memberikan dampak positif bagi penjualan produk peralatan masak.

Tahun 2020, penjualan produk Modena di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara mengalami kenaikan signifikan. Bahkan masuk semester I-2021, penjualan sudah membukukan kenaikan sebesar 70 persen.

Senior Manager Balikpapan Branch Dedie Heryanto menargetkan tahun ini penjualan bisa naik 100 persen. Hal itu terlihat dari pertumbuhan penjualan yang justru mengalami kenaikan.

“Produk yang sangat diminati adalah cooking. Seperti kompor, dan chest freezer,” kata Dedie Heryanto usai Media Gathering Modena pada Selasa (8/6) sore.

Dedie menilai banyaknya produk cooking yang diminati karena masyarakat banyak menyalurkan aktivitasnya dengan memasak. Sehingga peralatan kompor dan berkaitan dengan memasak sangat diminati.

“Memang sasaran pasar kami menengah ke atas. Tetapi dengan kualitas yang dimiliki sangat menjadi pilihan. Kontribusi daerah untuk penjualan terbesar di wilayah Kaltim adalah Balikpapan, Samarinda dan Bontang,” ujarnya.

Pemasarannya sendiri, lanjut Dedie, lebih menyasar ke toko-toko atau retail. Dalam kesempatan tersebut, Modena juga memperkenalkan beberapa produk yang dibutuhkan masyarakat.

Selain produk cooking, pihaknya memperkenalkan produk pengering. Mengingat usaha laundry kini sangat booming di kalangan masyarakat.

“Produk pengering atau dryer yang menggunakan teknologi heat pump. Keunggulan teknologi ini sendiri hanya menggunakan listrik 850 watt dengan sistem touchscreen,” kata dia lagi.

Kemudian produk yang juga diminati pelaku UMKM adalah chest freezer. Produk yang sangat direkomendasikan untuk kegiatan bisnis. “Usaha frozen beku juga mendongkrak penjualan untuk produk tersebut,” ujarnya. (fey/eny)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply