alexa

Atap Sarang Burung Walet Milik Warga Kukar Terbakar

Kukar, nomorsatukaltim.com – Satu unit bangunan sarang walet yang berada di RT 34 Jalan Gunung Menyapa, Tenggarong, dilaporkan terbakar pada bagian atapnya, Kamis (10/6/2021) petang. Mulanya sekitar pukul 17.30 Wita, bangunan dengan ukuran 8×6 meter tersebut mengeluarkan kepulan asap.

Awalnya masyarakat sekitar tidak curiga. Namun lama-kelamaan, api mulai timbul dan membakar hampir seluruh atap bangunan tersebut. Ketua RT 34, Samsu Hadi menyebut, jika titik api berasal dari sambaran petir. Memang sejak sore hari, sebagian wilayah Tenggarong diguyur hujan disertai petir.

“Jadi (mulanya) asap kecil saja, habis Salat Magrib mulai membesar,” ujar Samsu di tempat kejadian.

Tidak butuh waktu lama, mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kukar pun langsung ke tempat kejadian perkara (TKP). Api akhirnya berhasil dijinakkan, tidak sempat membesar dan meluas.

Diketahui, rumah sekaligus sarang burung walet yang sudah tidak diaktifkan tersebut dalam keadaan kosong. Karena memang kebetulan ditinggalkan oleh pemiliknya ke Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang.

Baca Juga:  Anggota DPRD Kukar Ciptakan Inovasi Hidran Kampung

“Betul-betul kosong gak ada orang di rumah,” pungkas Samsu. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply