alexa

Vaksinasi Pra Lansia di Balikpapan Dimulai, Diskes:Target 2.500 Orang

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Satgas COVID-19 Balikpapan mulai vaksinasi sasaran pra lansia. Untuk tahap awal, vaksinasi bagi kelompok usia 50 tahun ditarget sebanyak 2.500 orang.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Balikpapan Andi Sri Juliarty menyebut vaksinasi akan dimulai Rabu (9/6/2021) hari ini. Proses vaksinasi dibagi di beberapa lokasi berbeda.

“Di 27 puskesmas. Rumah Sakit Beriman, Rumah Sakit Sayang Ibu dan di BSCCDome,” ujarnya.

Sebelumnya, Diskes sudah membuka pendaftaran bagi pra lansia. Melalui aplikasi yang dikelola Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Balikpapan.

Dengan dibukanya sasaran baru, maka kebutuhan stok vaksin juga meningkat. Juliarty berharap pemerintah pusat dapat menyesuaikan penjadwalan pengiriman vaksin ke daerah dan dilakukan secara rutin.

“Karena sasaran lansia saja belum selesai, dibuka lagi yang 50 tahun berarti sasaran lebih banyak, kita harap vaksin bisa datang rutin,” tukasnya.

Selain itu, sasaran vaksinasi untuk warga disabilitas juga sudah bisa dimulai lantaran pihaknya sudah menerima Surat Edaran (SE) dari Diskes Kaltim, sejak 3 Juni.

Dalam surat itu dijelaskan bahwa target sasaran vaksinasi antara lain, lansia khususnya berusia 60 tahun ke atas, pelayanan publik, penyandang disabilitas, pra lansia khususnya berusia 50 tahun ke atas, serta pendidik dan tenaga pendidik.

“Khusus untuk penyandang disabilitas tentu saja belum ada yang kami undang karena harus dipersiapkan dulu,” imbuhnya. (ryn/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply