alexa

Teken MoU dengan Dinas Perikanan

BPJAMSOSTEK Berau Sasar Nelayan Tangkap dan Budi Daya

TANJUNG REDEB, DISWAY – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau yang dikenal dengan BPJAMSOSTEK melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama (MOU) dengan dengan Dinas Perikanan Berau, Senin, (7/6).

Penandatanganan kerja sama ini dilaksanakan di gedung BPJAMSOSTEK Berau, dihadiri Kepala BPJAMSOSTEK Berau, Bunyamin Najmi, Kepala Dinas Perikanan Berau, Ir Hj Tenteram Rahayu dan kepala bidang dan penyuluh Dinas Perikanan.

Kepala BPJAMSOSTEK Berau, Bunyamin Najmi, berterima kasih serta apresiasi atas kerja sama yang dilakukan antara BPJAMSOSTEK dengan Dinas Perikanan terkait perlindungan nelayan di Berau.

“Terimakasih serta apresiasi kepada Dinas Perikanan yang sudah bersedia mendukung perlindungan terhadap pekerja khususnya nelayan yang ada di Kabupaten Berau ini,” ucap Bunyamin.

Bunyamin melanjutkan, kerja sama yang dilakukan antara BPJAMSOSTEK dengan Dinas Perikanan merupakan langkah awal yang baik dalam memberikan perlindungan dan menjamin kesejahteraan seluruh pelaku usaha, khususnya dibidang perikanan.

Yang mana risiko pekerjaan yang dilakukan sangat besar, sehingga perlindungan dari program
BPJAMSOSTEK ini sangat diperlukan. Bunyamin juga berharap kerja sama yang telah terjalin ini bisa terlaksana dengan baik sehingga tujuan dan apa yang dicita-citakan bisa tercapai.

Baca Juga:  Sebulan Kerja Dapat THR

“Kita berharap kerja sama yang terjalin ini bisa terlaksana dengan baik, juga bisa mempererat silaturahmi kita sehingga perlindungan jaminan sosial untuk seluruh pelaku usaha perikanan ini bisa diwujudkan.” ungkap Bunyamin.

Disamping penandatanganan perjanjian kerja sama, dilakukan juga rapat koordinasi terkait bantuan subsidi iuran untuk perlindungan bagi 440 nelayan yang ada di Kabupaten Berau.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan, Tenteram Rahayu, mengatakan terkait perlindungan pelaku usaha perikanan tidak hanya sebatas nelayan, juga ada pembudidaya, pengolahan dan pemasaran yang juga sangat memerlukan jaminan sosial perlindungan dalam melaksanakan pekerjaanya.

“Besar harapan saya ke depan Dinas Perikanan dan BPJAMSOSTEK bisa mengedukasi bersama seluruh pelaku usaha perikanan, sehingga para pelaku usaha paham dan mengerti akan risiko pekerjaan yang mereka lakukan. Selain itu juga mengetahui program manfaat dari program BPJAMSOSTEK yang banyak tapi dengan iuran yang sangat terjangkau,” harap Tenteram. (*)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply