alexa

Rencana Pembangunan Universitas Islam Penajam, Jhon Maju ke DPRD Kaltim

PPU, nomorsatukaltim.com – DPRD Penajam Paser Utara (PPU) berkunjung ke DPRD Kaltim. Kedatangan para legislatif Benuo Taka ini dalam rangka membahas rencana pembangunan Universitas Islam Penajam, bersama dengan Komisi IV DPRD Kaltim, Senin (7/6/2021).

Berangkat langsung ke Karang Paci, Ketua DPRD PPU Jhon Kenedi mengharapkan adanya rekomendasi dan dukungan. Juga Ketua Komisi II DPRD PPU, Wakidi turut mendampingi. Ia berujar sengaja membuatkan jadwal untuk bertemu para anggota DPRD Kaltim.

Poin utama yang ingin didiskusikan ialah perlu adanya perguruan tinggi di wilayah ibu kota negara (IKN) masa depan ini.

“Kehadiran kami di DPRD Kaltim ini, sebagai tindak lanjut atas usulan masyarakat. Usulan pembangunan Universitas Islam Penajam ini, secara administrasi sudah melalui proses penjajakan, mulai dari masyarakat paling bawah hingga dengan penyediaan lahan,” tuturnya, Rabu (9/6/2021).

Bukan tanpa alasan. Munculnya rencana ini sebagai tindak lanjut atas banyaknya suara serta usulan dari berbagai elemen masyarakat yang ada di PPU. Adanya universitas ini tentu akan mendekatkan akses pendidikan perguruan tinggi bagi para pelajar di PPU dan sekitarnya.

Baca Juga:  DPRD PPU Sidak Pembangunan 2020, Ada yang Tak Rampung

Hadirnya usulan pembangunan universitas itu, sambung Jhon, juga dalam rangka menyiapkan sumber daya manusia (SDM) di PPU. Secara khusus untuk menyambut pembangunan IKN tadi. Yang mana kunci pembangunan itu ada pada kepemilikan kampus.

“Sebagai bentuk keseriusan itu, kami telah meminta rekomendasi dari masyarakat, ketua rukun tetangga (RT), tokoh masyarakat, dan Pemerintah PPU. Termasuk ke DPRD dan Pemprov Kaltim,” tutupnya. (ADV/rsy/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply