alexa

DPRD Kukar Sidak 3 Jalan di Loa Tebu

Kukar, nomorsatukaltim.com – Unsur pimpinan DPRD Kukar, yakni Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, Wakil Ketua DPRD Kukar Siswo Cahyono dan anggota DPRD Kukar Zulfiansyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kelurahan Loa Tebu. Menindaklanjuti aduan masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan yang rusak dan butuh peningkatan dan perbaikan strukturnya.

“Jadi ada tiga jalan utama yang ada di Loa Tebu untuk dilakukan pembangunan,” ujar Abdul Rasid pada Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com, Selasa (8/6/2021).

Ketiga jalan tersebut ialah Jalan AM Sulaiman dekat kantor Kelurahan Loa Tebu yang sejak dibangun tahun 2000 belum ada peningkatan sama sekali. Sekitar 3 kilometer jalan rusak yang ada di ruas jalan ini. Sedangkan ruas jalan di Desa Batu Dinding sepanjang 5 kilometer dan ruas jalan di Desa Bengkinang.

Rasid menjelaskan, setelah dilakukan sidak ini, akan melakukan kroscek dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar. Apakah tiga ruas jalan ini sudah masuk dalam usulan pembangunan pada tahun 2022 mendatang atau belum sekali. Jika tidak, maka akan diusulkan kembali untuk pembangunannya pada tahun depan.

Sedangkan ruas jalan yang status tanahnya milik perusahaan sekitar Kelurahan Loa Tebu, Rasid menyebut meminta pemerintah kelurahan untuk segera berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak yang bersangkutan. Jika memang perusahaan sudah melakukan hibah ke pemerintah kelurahan, maka akan segera dilakukan pembangunan. Agar harapan masyarakat bisa segera direalisasikan.

Baca Juga:  Akun Facebook Palsunya Beredar, Abdul Rasid Minta Masyarakat Jangan Tertipu

“Atau diupayakan dengan pokir anggota dewan yang ada di dapil 1 ini agar masalah Loa Tebu ini bisa diselesaikan dengan baik,” pungkas Rasid. (ADV/mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply