ngopi

‘Batman’ Hibur Anak-Anak di Lokasi Kebakaran Balikpapan Barat

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Pria dengan kostum superhero Batman mendatangi lokasi bekas peristiwa kebakaran di tiga RT, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat sekitar pukul 11.15 Wita, Rabu (9/6/2021).

Pria yang tak ingin diketahui nama aslinya tersebut mendatangi anak-anak di bawah umur, untuk menghibur melalui cerita. Batman yang didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Baru Ulu, Aiptu Tri Hartanta bercerita tentang bahayanya bermain api. Baik itu kompor atau bahkan petasan yang disulut tanpa pengawasan orangtua.

Di samping itu, Batman pun juga memberi sokongan moril agar ke depannya tak menyisakan trauma yang berkelanjutan bagi anak-anak tersebut.

“Karena kalau api terkena kulit, rasanya akan perih. Apalagi kulit juga lama sekali sembuhnya kalau habis kena api,” ujar superhero fiksi ini dengan nada ceria di depan anak-anak.

Batman sendiri bercerita dengan durasi yang cukup panjang. Hingga sekitar pukul 12.00 Wita, ia pun mengakhiri cerita dan sesekali menyempatkan berswafoto dengan penduduk sekitar.

Disambangi awak media, Batman mengaku hal ini perlu dilakukan sebagai penyembuhan trauma atau trauma healing. Pasalnya, kejadian nahas tersebut terjadi sesaat anak-anak tengah tertidur. Sehingga tak menutup kemungkinan akan direkam di alam bawah sadar sebagai memori yang tak menyenangkan.

“Kita membantu apa yang bisa kita lakukan. Ada yang bisa memberi bantuan finansial, kita beri bantuan moril. Dorongan agar mereka tidak terjebak dalam kesedihan,” jelasnya.

Ia sendiri mengaku akan kembali datang setiap hari, pada jam yang sama. Sebab meskipun para anak-anak tersebut bisa mengalihkan kesedihan dengan bermain game, menurutnya, tak menyurutkan trauma yang ada.

Pada masyarakat pun, ia meminta didoakan agar tetap konsisten menghibur anak-anak korban terdampak kebakaran, hingga kenangan buruk bagi anak-anak benar-benar bisa disembuhkan.

“Doakan saya bisa istikamah, membantu secara moril dengan cara seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang korban anak-anak, Susiani (10) mengaku dirinya terhibur atas kedatangan tokoh pahlawan super ini di lokasi kebakaran ini.

“Senang. Bisa lihat Batman. Main sambil nyanyi,” ujarnya dengan nada ceria.

Susiani pun berharap Batman bisa setiap hari datang untuk menghibur anak-anak di lokasi kebakaran ini.

“Mau (setiap hari) datang lagi. Senang ada Batmannya,” jelasnya. (Bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply