Agusriansyah Didapuk Jadi Ketua KKDB

Kutim, nomorsatukaltim.com – Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kutai Timur (Kutim), Agusriansyah Ridwan mendapat amanah baru di luar parlemen. Ia dipercaya untuk memimpin Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) Kutim untuk masa bakti 2021-2026.

Usai dilantik, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengaku bakal segera melakukan rapat kerja seluruh pengurus. Hal itu dilakukan guna mempersiapkan program KKDB Kutim yang bersinergi dengan Pemerintah.

Dirinya menyebut, orang Barru di Kutai Timur berada disemua level. “Dari yang bekerja di Perusahaan, bidang Pendidikan, Enterpreneur. Tentunya memiliki potensi untuk menciptakan sinergisitas dengan visi-misi Pemerintah Daerah,” kata Agusriansyah usai dilantik pada Selasa (08/06) pagi.

Selanjutnya, KKBD bakal menjadi jembatan komunikasi antara masyarakat Barru dirantau dengan Pemerintah Daerah. Kutim dan Barru memiliki kedekatan dari segi maritim, yang sama-sama memiliki selat Makasar.

Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman yang menyaksikan pengambilan sumpah jabatan, mengucapkan selamat kepada KKDB yang telah menemukan pemimpin baru.
“Selamat kepada Dinda Agusriansyah semoga dapat mengemban amanah yang baik bagi KKDB Kutim dan menciptakan keharmonisan serta keselarasan bersama pemerintah daerah,” ujar Bupati dalam Sambutannya.

Bupati menambahkan, jika Pemerintah tidak pernah membatasi masyarakat yang ingin berkembang dalam bidang apa pun. “Saya yakin KKDB Kutim bisa menjalankan kerukunan paguyuban dalam pengembangan kawasan suatu daerah,” tandasnya. (adv/bct)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: