ngopi

Penggawa Borneo FC Enjoy Latihan Keras

Samarinda, nomorsatukaltim.com Program sentralisasi yang dijalani Pesut Etam memberikan kesan mendalam bagi pemainnya. Salah satunya Hendro Siswanto. Dengan segala bentuk persiapannya kini Borneo FC bakal jadi penantang utama perburuan kampiun Liga 1.

Menjadi satu-satunya wakil dari Kaltim yang mampu berlaga di kasta tertinggi. Borneo FC tak ingin hanya jadi peserta penggembira. Menilik dari perombakan tim yang banyak dilakukan. Jika Francisco Torres dan kawan-kawan menginginkan sesuatu yang lebih dari gelaran kompetisi.

Apalagi jika berkaca pada capaian hasil di musim 2019. Borneo FC tampil cukup konsisten dan nangkring di posisi tiga besar. Meski pada masa injury time kompetisi mengalami penurunan. Setidaknya periode itu bakal menjadi dasar evaluasi menyeluruh. Yakni soal konsistensi dan tekad yang wajib manyala hingga akhir.

Karena itulah. Pada masa persiapan menuju musim 2021 ini. Manajemen dan tim pelatih banyak melakukan perubahan komposisi pemain. Manajemen telah mengeluarkan biaya besar demi membangun generasi emas Borneo FC. Dengan kedatangan pemain baru potensial. Mulai dari sarat pengalaman maupun label timnas. Merapat ke Segiri.

Termasuk keberhasilan Kedatangan Hendro yang dikenal sebagai pemain dengan karakternya yang ngeyel di tengah lapangan. Hendro pun makin optimis dengan kekuatan yang dimiliki timnya kali ini. Kepada nomorsatukaltim.com ia mengungkapkan, tempaan program latihan yang diberikan dalam masa training bakal membuat Borneo FC tangguh. Yang kemudian membuatnya yakin Pesut Etam selangkah lebih maju menyongsong gelaran musim 2021 ini.

“Alhamdulillah dari sisi fisik, teknik saya rasa mengalami banyak peningkatan, kerja sama tim di lapangan  juga jelas perkembangannya. Kita di genjot mati-matian berlatih dalam TC kali ini. Insya Allah kita akan maksimalkan di laga musim kompetisi 2021 nanti. Kita berlatih pagi sore bahkan Minggu pun kita tancap gas menjalani menu latihan yang diberikan tim pelatih,” katany via telepon.

Tak lupa, menjelang bergulirnya kompetisi. Hendro meminta kepada segenap Pusamani suporter setia Pesut Etam untuk bersatu memberikan dukungannya pada setiap laga yang di mainkan. Karena target maksimal di kompetisi dia bisa membawa Borneo FC naik level ke Piala AFC.

“Secara pribadi juga saya berharap kepada seluruh Pusamania untuk bersatu padu mendukung perjuangan yang telah kita siapkan. Sehingga klub kebanggan waga Samarinda ini akan mampu memberikan yang terbaik di Kompetisi nanti.Target kita harus maksimal, setidaknya musim depan kita mau Borneo FC bisa bermain di Piala AFC. Semoga,” harapnya.

Tak jauh berbeda dengan rekannya tersebut. Sultan percaya diri dengan latihan yang ekstra akan berdampak pada tim. Terutama dalam mengarungi kompetisi nanti. Dia justru senang dengan menu latihan yang banyak menguras tenaga.

“Setelah dua minggu training center di Jogja. Secara pribadi sih kondisi fisik kita terasa meningkat. Karena latihan yang digelar memang banyak melahap porsi fisik. Lari dan gym menjadi menunya,” katanya.

Sultan juga makin percaya diri dengan kedatangan rekan barunya.  Tim jadi lebih berwarna. Satu sama lain bisa saling melengkapi. Karena sebagai pemain senior, Sultan tentu cukup mampu mengenali kelebihan dan kekurangan timnya. Lebih spesifik dia juga menyebutkan untuk soal taktik permainan di lapangan. Dia bersama rekannya sudah berada di jalur yang tepat. Ada progres dari semua persiapan yang di lakukan selama ini.

“Untuk masalah taktik kita masih bertahap, apalagi baru kedatangan Bustos yang punya kemampuan individu yang bagus, saya rasa dia bakal membantu banyak tim ini,” imbuh Sultan puji rekan barunya dari Argentina itu.

Sultan berharap, dari TC yang memang padat menu latihannya, dengan beberapa laga uji coba. Artinya pemain diberikan kesempatan langsung mengaplikasikan menu latihan yang sudah di program oleh pelatih. Sejauh ini, dari tiga laga uji coba awal cukup menyenangkan.  Sementara, sore nanti Borneo FC akan menjajal kekuatan Persita Tangerang yang sama-sama bermain di Liga 1. Secara gelaran kompetisi tinggal menyisakan waktu sebulan.

“Dijadwalkan melawan Persita dan Barito Putera habis ini dan itu bagus buat kita melihat bagaimana tim ini berkembang baik taktik maupun fisik, persiapan praktis menyisakan satu bulan saja” pungkas Sultan Samma. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply