ngopi

KONI Samarinda Optimis Popda Bisa Digelar

Samarinda, nomorsatukaltim.com– KONI Samarinda turut senang dan mendukung jika pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim ke XVI bisa berlangsung. Yang rencananya bakal terlaksana pada bulan November atau Desember 2021 mendatang. Dengan status tuan rumah berada di Kabupaten Paser.

Awalnya agenda Popda tahun 2021 ini digelar di Kabupaten Berau. Namun karena berbagai alasan dan pertimbangan di tengah situasi pandemi COVID-19 mereka kemudian menyatakan mundur. Dan sebagai gantinya di tunjuklah Kabupaten Paser sebagai pengganti.

Wakil Ketua KONI Samarinda, Deny Fahrianur kepada nomorsatukaltim.com mengatakan, ajang kejuaraan pelajar itu merupakan bagian penting dan tak bisa dipisahkan dari program pembinaan atlet. Karena dari sana bakal lahir atlet potensial yang akan membawa harum Kaltim secara menyeluruh.

Deny optimis bahwa masa depan olahraga di Kaltim kedepannya semakin berdaya saing. Menjadi penantang utama daerah lainnya. Yang selama ini di beberapa ajang kejuaraan level nasional masih kerap di menangi kontingen Pulau Jawa dan sekitarnya.

“Tentu kita sebagai insan olahraga dan melihat dari kacamata pembinaan olahraga, kami berharap Popda tetap terlaksana dengan baik dan sukses nantinya. Walau kita fahami dengan masa pandemi seperti ini akan sangat menguras tenaga lebih. Tapi kita yakin dan optimis jika kejuaraan selevel Popda akan sangat berdampak terhadap perkembangan atlet di Kaltim,” katanya Senin 7 Juni 2021.

“Tentunya juga itu merupakan salah satu even pembibitan atlet junior. Dari sana akan kita dapatkan atlet potensial yang bisa naik ke Porprov dan kejuaraan lain yang lebih besar lagi ruang lingkupnya. Artinya secara pembinaan kita senang dan mendorong supaya Popda sukses,” tambahnya.

Selain menjadi bagian dari pembibitan atlet, ia juga menegaskan bahwa melalui kejuaraan antar pelajar itu makin menambah pengalaman atlet. Karena secara mental akan terasah setelah mengikuti kejuaraan. Tinggal meningkatkan performa para juara yang lahir dari sana.

“Dengan Popda itu juga akan menambah jam terbang atlet junior di even-even berikutnya. KONI samarinda sangat mendukung dan saya percaya insan olahraga akan berlaku sama terhadap agenda Popda ini,” tutupnya. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply