alexa

BPJAMSOSTEK Balikpapan Serahkan Bantuan APD ke Sejumlah Rumah Sakit

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Balikpapan menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) kepada sejumlah rumah sakit di Balikpapan.

Penyerahan bantuan itu sebagai bentuk pelayanan kesehatan promotif dan preventif, BPJAMSOSTEK cabang Balikpapan kepada masyarakat. Tiga rumah sakit penerima bantuan tersebut adalah RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot, kemudian RS Restu Ibu Balikpapan, dan RS Siloam Balikpapan.

Dipilihnya ketiga rumah sakit tersebut karena menjadi Pusat Pelayanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJAMSOSTEK Balikpapan.  “Ketiga RS ini merupakan RS Pusat Pelayanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang merupakan mitra dari BPJAMSOSTEK,” kata Kepala BPJAMSOSTEK Balikpapan, Ramadan Sayo.

Ramadan Sayo menambahkan, bantuan yang diberikan ini antara lain masker KN95, kacamata pelindung, face shield, sarung tangan, sepatu boots dan hazmat. Kegiatan pemberian bantuan ini turut dihadiri Kepala Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Balikpapan, Case Manager BPJAMSOSTEK Balikpapan, dan perwakilan dari ketiga RS tersebut.

“Harapan kami, kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dan PLKK bisa terus berjalan dengan baik, khususnya di tengah pandemi ini, kami berharap agar kerja sama ini dapat turut membantu menuntaskan pandemi covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Pandemi, BPJAMSOSTEK Balikpapan Meningkatkan Kepedulian Dengan Berbagi

Menurut Ramadan Sayo, kegiatan ini diharapkan dapat membantu upaya pemerintah memutus rantai pandemi COVID-19, sekaligus membantu para petugas medis menjalankan tugasnya. Adapun kegiatan yang merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tersebut, dilaksanakan pada hari Senin (31/5/21), di 3 rumah sakit berbeda. (adv/fey)

 

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply