Piter Yakin Vaksinasi Tangkal Penyebaran COVID-19

Kutim, nomorsatukaltim.com – Hingga kini Kutai Timur (Kutim) masih belum bisa menekan angka penyebaran COVID-19. Namun dengan program vaksinasi, mulai ada secercah titik terang. Anggota DPRD Kutim, Piter Palinggi sangat antusias untuk mengikuti program vaksinasi yang diadakan oleh Pemerintah.

Hal itu terlihat saat dirinya mendatangi Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Sangatta, untuk mengikuti program vaksinasi masal termin ke-2 untuk pelayan publik, pada 3 Maret 2021 yang lalu. Tahapan demi tahapan vaksinasi dilaluinya. Hingga menunggu selama 30 menit untuk observasi usai mendapatkan suntikan.

Piter menyebut, dengan adanya vaksinasi ini menjadi langkah nyata menuju kehidupan bermasyarakat yang normal kembali. Dirinya juga berharap agar program vaksinasi ini dapat segera menyasar seluruh masyarakat, khususnya Kabupaten Kutai Timur.

“Kita patut bersyukur dengan adanya program Pemerintah ini (vaksinasi), semoga kita semua bisa hidup normal kembali. Karenanya kita tetap dukung pemerintah bagaimana supaya COVID-19 ini cepat selesai, kaena ini masalah besar,” ucap Piter .

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan, lantaran itu merupakan langkah dasar melindungi diri serta memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. Terpenting, Piter meminta kepada masyarakat agar tidak stress dan perbanyak olahraga.

“Selain itu kepada masyarakat agar rutin berolahraga, mungkin ini untuk pegawai dan karyawan. Sedangkan untuk para petani olahraganya ya di kebun. Ya pada intinya kita mencari kesenangan agar tidak stres,” tandasnya. (adv/bct/zul)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim: