alexa

Temui Bupati PPU, Wakil Ketua DPRD Kukar Bahas Perencanaan Pembangunan IKN Baru

Kukar, nomorsatukaltim.com – Belum lama ini, pimpinan DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kunjungan langsung ke Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), baru-baru ini. Kunjungan ini membahas terkait perencanaan pembangunan, yang dimana dua kabupaten besar ini menjadi bagian dibangunnya Ibu Kota Negara (IKN) baru di Indonesia. Yakni di Kecamatan Samboja (Kukar) dan Kecamatan Sepaku (PPU).

Wakil Ketua DPRD Kukar M Alif Turiadi mengatakan, kunjungan yang langsung diterima oleh Bupati PPU Abdul Gafur Mas’ud atau yang kerap disapa AGM ini melakukan koordinasi. Bagaimana dua daerah yang berdampingan untuk menjadi IKN baru ini bisa menata kawasan calon IKN dengan baik.

Pasca pertemuan ini, Alif memastikan bakal membahas ini kedalam rapat dewan. Baik itu rapat di komisi terkait, maupun rapat seluruh pimpinan. Untuk kemudian akan dirancang dan ditetapkan terkait rencana tata ruang dan wilayah (RTRW). Dikarenakan sudah terlebih dahulu ditetapkan di PPU.

“Sudah ditetapkan disana (PPU), kita akan mengikuti hal tersebut,” ujar Alif pada Disway Kaltim.

Politisi Gerindra tersebut pun memastikan, sinergitas pimpinan dua daerah inipun terus terjalin. Demi menciptakan tatanan IKN yang sesuai harapan. Terlebih konsep dan perencanaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN/Bappenas) yang sudah matang. Sehingga tinggal tugas dua daerah ini harus mampu mengimplementasikan terkait pembangunan infrastrukturnya.

Baca Juga:  Alif Turiadi Peduli, Salurkan Bantuan Kepada Anak Yatim dan Duafa

“Dan lahan yang harus terbebaskan untuk segera digarap,” pungkas Alif. (ADV/mrf)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply