alexa

15 Tahun Berdiri, Rumah Milik Pasutri Lansia Roboh Diterpa Hujan Lebat

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Hujan lebat yang mengguyur Balikpapan pada Senin (7/6/2021) pagi berdampak pada satu rumah di kawasan RT 25, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara. Rumah yang sebagian besar bermaterial kayu itu roboh.

Kejadiannya sendiri diperkirakan pukul 08.30 Wita. Saat hujan saat itu tengah deras-derasnya. Belakangan diketahui, rumah tersebut dihuni oleh pasangan suami-istri (pasutri), Sabaruddin (70) danĀ  Winarti (60).

Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Danang Aries Susanto mengatakan, penyebab robohnya rumah tersebut akibat usianya yang sudah tergolong tua. Sehingga kekuatan bangunan tak cukup mumpuni diterjang hujan.

“Penyebab robohnya rumah atau gubuk karena kondisi bangunan udah lama dan rapuh,” ujar Kompol Danang saat meninjau ke lokasi.

Mengetahui hal tersebut, ia melalui Bhabinkamtibmas kelurahan Batu Ampar, Bripka Iswanto bersama patroli Beat 3 dan 4, serta ketua RT 25 Aminuddin mendatangi lokasi rumah Sabaruddin. Setelah ditelisik, Sabaruddin bersama istrinya menempati rumah tersebut demi menjaga lahan seorang warga. Ia telah menempati hunian itu sejak 15 tahun yang lalu.

Baca Juga:  Tanggap Bencana, BPBD Balikpapan Siapkan Petugas Khusus Tanggulangi Bencana

Beruntung berkat kejadian tersebut, tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Hanya saja menimbulkan kerugian materil.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian berupa material ya,” jelasnya.

Sementara itu, selang beberapa waktu petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan memberi penanganan sementara, menutupi bangunan dengan terpal. (Bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply