ngopi

Turnamen Mini Soccer, Wali Kota Cup 2021 Dibuka

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Wali Kota Cup 2021 resmi dibuka. turnamen yang diharapkan mampu menciptakan bibit unggul sepakbola, dibuka Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Sabtu (5/6/2021).

Wali Kota Cup 2021 diikuti para pesepakbola usia 11,12, 13, 15. sementara untuk putri, para peserta yang turun masuk kategori U20. Wali Kota Cupa 2021 akan berlangsung  sampai 17 Juni 2021. Selain turnamen sepakbola, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud juga membuka turnamen voli indoor dan voli pantai tingkat SD, SMP, Club’ pelajar dan voli pantai.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, ajang mencari bakat ini juga dapat mempererat silaturahmi. Sekaligus memajukan prestasi dan pariwisata di Kota Balikpapan. “Olahraga yang dikemas kompetisi atau turnamen akan melatih kita semua memiliki jiwa kompetitif, lebih baik lagi dan dapat diimplemantasikan dalam pekerjaan,” ujar Rahmad Mas’ud.

Pihaknya juga berharap ajang olahraga seperti ini bisa diselenggarakan dengan rutin setiap tahunnya.
“Pelaksanaan kegiatan ini juga harus memperhatikan protokol kesehatan karena kondisi saat ini masih dalam masa pandemi,” kata Rahmad.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan, Doortje Marpaung mengatakan, sebelum kegiatan turnamen ini dilaksanakan pada Mei lalu sudah dimulai festival olahraga rekreasi masyarakat. Pada kegiatan itu menampilkan cabang olahraga catur, tenis meja, tradisional dance, serta senam yang pesertanya juga berasal dari luar kota Balikpapan.

“Kami juga mendatangkan pecatur wanita chelsea dalam kegiatan,” ungkap Doorje Marpaung.
Selanjutnya pada bulan Juli mendatang juga akan digelar lomba renang dan bulutangkis. Menurutnya, beberapa kegiatan tersebut untuk melahirkan junior-junior khususnya di lingkungan pelajar. Dimana kedepannya bibit baru ini bisa menggantikan para seniornya.  “Mudah-mudahan kegiatan ini jadi langkah awal mencari bibit-bibit olahragawan sedini mungkin di Kota Balikpapan,” harap Doortje. (fey)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply