alexa

IRT Balikpapan Timur Paling Banyak Sampaikan Aspirasi di Reses Suriani

Balikpapan, nomorsatuKaltim.com – Reses anggota DPRD kota Balikpapan Suriani, didominasi kalangan Ibu Rumah Tangga (IRT). Reses berlangsung di lingkungan Rukun Tetangga (RT) 65, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur. DSngan mengedepankan Protokol Kesehatan COVID-19.

Permasalahan infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan serta UMKM menjadi usulan warga yang menghadiri pelaksanaan Serap Aspirasi (Reses) Suriani kali ini.

Saat membuka pelaksanaan reses, Suriani menyampaikan permohonan maafnya jika pada reses kali ini tidak dapat menghadirkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, baik seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD), berhalangan hadir karena ada kegiatan.

Suriani menyampaikan sejumlah progam yang dimiliki Walikota Balikpapan yang baru. Yaitu BPJS kesehatan dan Pendidikan.

“Sesuai janji Walikota nantinya BPJS kelas 3 akan diberikan subsidi, sedangkan BPJS untuk Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) tidak menerima subsidi,” kata Suriani.

Sementara itu Ketua RT 65 Asrani mengatakan, seorang pemimpin harus dapat meratakan pembangunan, jadi tidak hanya pembangunan diwilayah tertentu saja karena faktor kedekatan.

“Pemerataan pembangunan harus dapat dilakukan seorang pemimpin, tidak boleh pilih kasih semuanya harus merata sehingga masyarakat dapat menikmatinya,” katanya.

“Semoga apa yang menjadi janji walikota Balikpapan saat ini, semua dapat diwujudkan untuk masyarakat Balikpapan,” harapnya.

Ditempat yang sama, salah seorang warga menyampaikan usulannya terkait bagaimana cara untuk memasarkan produknya ke pasaran.

“Ini merupakan kewajiban saya selaku anggota DPRD, untuk menampung dan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat yang telah disampaikan kepada saya”ujarnya.

Terkait usulan Fasilitas Umum yakni lapangan voly, Suriani akan coba membantu untuk merealisasikannya, baik berupa semen, pasir, net dan bola voly.

“Saya akan coba bantu untuk merealisasikan lapangan voly tersebut, ini sangat bagus , setiap kegiatan yang positif harus kita dukung,” tuturnya.

Terkait UMKM Suriani akan coba membantu dengan menawarkan produk milik warga kepada perkumpulan baik di Pengajian maupun perkumpulan Fardhu Kifayah. Bahkan dirinya akan membeli produk tersebut sembari menawarkan kepada rekan-rekannya.

“Semoga apa yang menjadi harapan warga RT 65 dapat segera terealisasi,” pungkasnya. (adv/snd/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply