alexa

Nasdem Kutim Incar 8 Kursi di Pileg 2024

Kutim,nomorsatukaltim.com – DPD Nasdem Kutim menggelar rapat koordinasi daerah (Rakorda) Sabtu (5/6/2021) lalu. Gubernur Kaltim, Isran Noor hadir dapat acara tersebut. Selaku Ketua DPW Nasdem Kaltim, ia memberikan arahan politik kepada kader Nasdem dari 18 kecamatan.

Arahan tersebut tak lain untuk mendongkrak kursi Nasdem di parlemen. Target yang dipasang harus berhasil mendapatkan delapan kursi.

Diketahui, sejak pileg 2014, perolehan kursi partai bentukan Surya Paloh di Kutim menunjukkan tren positif. Mulai meraih tiga kursi di 2014. Kemudian bertambah menjadi lima kursi di Pileg 2019 silam. Maka pada Pileg 2024 mendatang, meraih delapan kursi dianggap target yang masuk akal.

Menurut Isran Noor, sebenarnya ia ingin Nasdem jadi jawara di Kutim. Namun jika melihat dari kemampuan partai, target pun harus disesuaikan. Sehingga ajang Rakorda ini jadi titik penting bagi kader.

“Tidak sekadar silaturahmi saja. Tapi harus jadi tempat memperkuat internal partai,” ucap Isran.

Ia pun mewanti-wanti, agar tiap kader, pengurus hingga organisasi sayap harus bekerja keras. Agar Nasdem bisa jadi partai dominan di gedung wakil rakyat. Mengingat sejauh ini di Kaltim, hanya di Berau, Nasdem berhasil duduk jadi Ketua DPRD.

Baca Juga:  Kerja Nyata Asmawardi Mengawal Pendidikan di Kutim

“Semoga di Kutim juga bisa begitu. Tinggal bagaimana nantinya kader bekerja. Ini harus disiapkan dari sekarang,” tegasnya.

Sementara itu Ketua DPD Nasdem Kutim, Arfan membenarkan terkait target yang ditetapkan itu. Ia pun mengaku siap dan berupaya untuk mencari tiga kursi tambahan tersebut. Apalagi menurutnya seluruh DPD Nasdem di Kaltim mendapat target masing-masing.

“Karena Rakorda ini adalah rekomendasi dari Rakorwil Nasdem Kaltim. Dan semua daerah mendapat target yang ditetapkan,” ungkap Arfan.

Wakil Ketua II DPRD Kutim ini menyebut, angka delapan kursi di parlemen itu harus diraih. Semua itu terlepas apakah nantinya jadi partai pemenang atau tidak. Maka ia bersama kader Nasdem Kutim lainnya harus berupaya mewujudkan cita-cita itu.

“Apakah jadi pemenang atau tidak, yang jelas harus dicapai. Karena tergantung perolehan kursi partai lain. Kami fokus capai delapan kursi saja,” bebernya.

Dalam Rakorda itu, para kader juga diberikan beberapa materi. Sebagai suplemen memperkuat internal partai. Terutama di tingkat akar rumput. Mulai dari materi penguatan struktur partai, ideologi partai dan langkah kemenangan pileg 2024.

Baca Juga:  Begini Kepengurusan NasDem Kaltim setelah Dipegang Isran Noor

“Jadi ini bentuk penguatan partai hingga ke tingkat desa. Secara umum semua kader hadir dan mengikuti,” tandasnya. (bct/zul)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply