alexa

Lirik Peluang Pembangunan IKN, Mercedes-Benz Perkenalkan Axor Cement Mixer 

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Industri otomotif perlahan mulai bangkit dari dampak pandemi COVID-19. Terbukti penjualan sejumlah dealer mobil mengalami kenaikan tahun ini. Kali ini, Mercedes-Benz pun ikut ambil bagian dari geliat ekonomi.

Hal ini dilakukan untuk mendukung perkembangan industri daerah. Di mana saat ini sektor kunstruksi di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur bertumbuh.

Autorized Dealer Mercedes-Benz di Kalimantan Timur, PT Bintang Kutai Motor bekerja sama dengan PT Bintang Barito Motor di Kalimantan Selatan. Memperkenalkan Mercedes-Benz Axor Cement Mixer type 2528 RMC melalui Road Show Kalsel-Kaltim sejak 27 Mei lalu.

Direktur Utama PT Bintang Kutai Motor Daniel Thio menjelaskan, bahwa sepanjang pandemi penjualannya turun drastis. Diketahui, target pasar dari kendaraan yang dijual adalah industri tambang.

“Pandemi begini kondisi slowdown. Penjualan juga tergantung dengan pembiayaan. Pembiayaan di bank maupun listing sangat ketat,” kata Daniel Thio pada acara Road Show Mercedes-Benz Axor Cement Mixer type 2528 RMC di kantor PT Bintang Kutai Motor, Rabu (2/6).

Namun pada awal tahun penjualan bergerak naik meskipun jauh dari angka normal. Dengan adanya produk baru ini akan menjadi warna baru dalam penjualan. Apalagi IKN, kata Thio, proses pembangunan tengah berjalan. “Kendaraan dengan tipe seperti yang ditawarkan akan menjadi pilihan,” tuturnya.

Untuk penjualan, pihaknya pun tak menargetkan angka besar. Hal ini sejalan dengan kondisi ekonomi yang masih berproses pemulihan. “Tidak muluk-muluk targetnya. Paling tidak 10 unit untuk semua produk bisa terjual. Kendaraan yang dipakai untuk road show ini juga sudah ada yang melirik,” tandasnya.

Daniel mengatakan, melalui road show ini pihaknya memperkenalkan Axor 2528 RMC yang terpasang kelengkapan cement mixer. Yang memiliki Powder Coating yang berfungsi sebagai lapisan dalam dinding mixer.

“Komponen yang digunakan merupakan komponen yang berasal dari Eropa. Kelengkapan cement mixer ini diproduksi oleh Karoseri Nusatama Berkah,” ujarnya.

Dalam hal suku cadang unit chasis truck Mercedes-Benz ia memastikan semua tersedia. Baik yang bersifat slow moving atau fast moving. Sehingga tidak perlu khawatir apabila terjadi masalah ke depannya.

Daniel menambahkan, dalam rangkaian road show juga dilakukan kunjungan langsung kepada customer yang memiliki usaha semen ready mix.

“Secara door to door pada sepanjang rute yang dilewati road show ini untuk memperkenalkan produk kami. Tujuannya customer dapat langsung melakukan test drive atas unit 2528RMC kami,” kata dia lagi.

Pihaknya optimis pandemi akan berakhir dan penjualan unitnya akan kembali bergeliat.” Kami juga kenalkan unit baru ini sudah menggunakan B30, ” tutup Daniel. (fey/eny)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply