ngopi

Kebakaran Lahan di Pintu Masuk BIC

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan harus berjibaku dengan cuaca yang sangat terik saat memadamkan api disebuah lahan didepan pintu masuk Balikpapan Islamic Center atau BIC pada Sabtu (5/6/2021) sekitar pukul 11.30 Wita.

Kondisi lahan yang ditumbuhi pepohonan kering di Jalan Belibis Kelurahan Gunung Bahagia, Balikpapan Selatan ini membuat api dengan cepat menyebar luas ke area lainnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Balikpapan, Usman Ali mengatakan jika pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar telah terjadi kebakaran dilokasi tersebut.

“Kita tiba api sudah ada. Karena kondisi panas, banyak daun dan ranting pohon api cepat meluas,” ujarnya.

Lanjut Usman Ali, petugas BPBD Kota Balikpapan pun harus menerjunkan sedikitnya dua unit mobil damkar dan water suplay untuk memadamkan api.

WhatsApp Image 2021 06 05 at 13.54.48

“Ada dua unit. Dari UPTD PB Selatan dan Posko PB Pusdalpos,” jelasnya.

Meski api dapat dikuasai oleh petugas BPBD Kota Balikpapan, namun lahan seluas lebih kurang 2.000 meter persegi telah hangus terbakar.

“Kita belum tau api dari mana. Alhamdulillah bisa kita padamkan sekitar 15 menit ya,” tambah Usaman Ali.

Pihak kepolisian Polsek Balikpapan Selatan pun saat ini tengah menggali informasi terkait asal mula api yang menyebabkan terjadinya kebakaran di lahan kering ini.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa serta kerugian yang berarti. (Bom)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply