alexa

Warga Jakarta Ditemukan Tewas di Guest House Samarinda

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Warga kembali digegerkan dengan temuan mayat seorang pria di kamar sebuah guest house, Jalan Hidayatullah, Kecamatan Samarinda Kota, Kamis (3/6/2021) malam, sekitar pukul 19.30 Wita. Korban diketahui bernama Hasto Sihono (41), warga Selat Bangka II, Duren Sawit, Jakarta.

Korban ditemukan sudah tak bernyawa dengan kondisi tubuh mulai membiru, oleh karyawan guest house, Rizal Agung. Disampaikannya, penemuan itu berawal ketika dirinya curiga dengan tamunya yang tak kunjung keluar dari kamar nomor 02 di lantai satu.

“Saya ketuk pintunya berulang kali tapi tidak ada yang menyahut, kebetulan waktunya bayar sewa kamar,” ungkap Rizal ketika dikonfirmasi, Jumat (4/6/2021).

Karena tak mendapatkan tanggapan dari si penghuni kamar, Rizal lantas berinisiatif membuka kamar dengan kunci serep. Saat di dalam kamar, ia menemukan korban sudah tak bernyawa dengan posisi tengkurap di atas kasur dan tubuhnya yang mulai membiru.

“Saat itu korban menggunakan kaos hitam celana pendek hitam, pas saya lihat korban telah meninggal langsung saya laporkan ke polisi,” sambungnya.

Baca Juga:  Jangan Lupa, Zona Zero Tolerance di Tepian Mahakam Mulai Berlaku Besok

Tak berselang lama, petugas dari tim Inafis Polresta Samarinda dan Polsek Samarinda Kota yang tiba di lokasi kejadian, langsung melakukan penyelidikan sebelum akhirnya mengevakuasi jasad korban ke RSUD Abdul Wahab Sjahranie (AWS).

Dari hasil pemeriksaan, tak ada ditemukan tindak kekerasan maupun unsur kriminalitas di tubuh korban. Selain itu, diketahui korban menginap sejak 28 Mei lalu. Berada di Samarinda karena sedang ada urusan pekerjaan.

“Diduga kuat korban meninggal dunia karena sakit dan diperkirakan sudah meninggal dunia sekitar enam jam sebelum ditemukan,” ungkap Kasubnit Inafis Polresta Samarinda, Aipda Harri Cahyadi kepada media ini.

Hingga berita ini ditulis, jasad korban yang merupakan warga Jakarta itu masih berada RSUD AWS. Langkah keperluan visum sudah dilakukan. Kini hanya menunggu pihak keluarga korban untuk datang menjemput dan makamkan. (aaa/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply