alexa

Reses Hatta, Perbaikan Drainase dan PPDB Jadi Usulan

Balikpapan, nomorsatuKaltim.com – Masa Reses Persidangan II Tahun 2021 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan kembali berlangsung.

Waktunya para wakil rakyat Balikpapan turun langsung. Guna mendengarkan seluruh aspirasi warga masyarakat di daerah Pemilahan (Dapil) masing-masing.

Salah satunya, anggota Komisi IV Capt. M. Hatta Umar , S.sos, M.Mar. Melakukan resesnya di wilayah RT 37 Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan, Kamis (03/06/2021).

Reses berlangsung di kediaman salah satu warga RT 37. Hanya dihadiri beberapa perwakilan warga RT 37 dan 38. mengingat masa Pandemi Covid – 19 yang masih masif di Balikpapan.

Kegiatan reses pun dilakukan secara singkat dan terbatas dengan memperketat Protokol Kesehatan (Prokes) sesuai yang telah dianjurkan Pemerintah Kota Balikpapan.

Beberapa aspirasi yang disampaikan warga diantaranya, tentang perbaikan infrastruktur, Semenisasi jalan lingkungan dan Perbaikan Saluran Drainase sampai keluhan warga tentang Penerimaan Siswa Baru mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK.

Budiman warga RT 37, yang meminta agar dapat dilakukan Perbaikan Saluran Drainase yang ada diwilayahnya. Pasalnya banjir acap kali terjadi akibat tidak adanya saluran drainase di lingkungan RT 37 dan 38.

Baca Juga:  KPU Coklit Ketua DPRD, Abdulloh dan Istri Pindah Coblos Di Balikpapan Kota

“Kalau waktu hujan, pasti banjir. Karena drainase letaknya tidak beraturan,“ kata Budiman.

“Semoga kedatangan Pak Hatta, dapat mengatasi permasalahan yang selama ini belum terpecahkan,” tambahnya.

Selain itu warga juga mengeluhkan sulitnya untuk Penerimaan Siswa Baru. Warga meminta dalam penerimaan siswa baru nantinya agar di permudah dan mendahulukan warga terdekat yang berada di wilayah Sekolah.

Menanggapi usulan warga tersebut Hatta mengatakan, seluruh aspirasi yang disampaikan warga akan dirinya tampung yang nantinya akan diperjuangkan agar dapat terealisasi.

“saya akan memperjuangkan semua aspirasi yang di amanahkan warga kepada saya, karena memang itu tugas dan kewajiban saya menampung, memperjuangkan agar dapat terealisasi,” ucap Hatta Umar.

Hatta berharap dengan kembali digelarnya serap aspirasin ini, apa yang menjadi harapan warga masyarakt dapat terwujud.(*/snd)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply