Pelantikan Forki Kaltim Dirangkai Penataran dan Rakerda 

Samarinda, nomorsatukaltim.com Forki Kaltim tengah memantapkan diri untuk menjadi cabor andalan Kaltim. Upaya peningkatan terhadap kualitas pelatih juga wasit pun turut di genjot. Terdekat, Pengprov Forki Kaltim akan merangkai pelantikan pengurus dengan agenda rakerda dan penataran pelatih dan wasit.

Pada rapat Pengprov Forki Kaltim pekan lalu. Diputuskan bahwa rencana pelantikan dilakukan pada akhir bulan Juni ini. Atau mundur sedikit di bulan Juli setelah Kejurnas di Jaktim (3-4 Juli 2021). Karena untuk pelantikan masih menantikan kesiapan PB Forki erkait soal waktunya.

“Pelantikan pengurus dijadwalkan akhir Juni atau awal Juli nanti usai Kejurnas. Menunggu kesiapan ketua umum PB Forki, dilakukan bersamaan dengan pelatihan pelatih dan rakerda,” kata Seno Aji belum lama ini.

Saat ini mereka tengah menyiapkan agenda tersebut. Terutama memberikan kesempatan kepada 25 pelatih agar bisa menyamakan standar kepelatihan. Sementara komisi perwasitan diminta mendata seluruh wasit se-Kaltim berikut sertifikasinya.

“Dan melakukan program theory drill untuk para wasit sehingga nantinya saat ujian bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan dalam bahasa Inggris,” tambahnya

Selain ketiga agenda besar itu. Forki Kaltim juga tengah mengupdate data basenya. Meliputi data atlet, wasit juga pelatih. Termasuk yang menjadi kebutuhan organisasi. Hal ini dilakukan agar dapat menciptakan tertib administrasi. Sehingga kedepan diharapkan setiap program kegiatan dilakukan dengan baik juga memperhatikan garis besar haluan organisasi yang sudah disepakati.

“Soal data base atlet, pelatih dan wasit sedang kami kembangkan. Setelah input dari pengurus diserahkan, maka database siap untuk digunakan,” pungkas Seno. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply