alexa
ngopi

Borneo FC Mantapkan Diri Sebelum Kick-Off Liga 1

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Liga 1 musim 2021 tinggal menyisakan waktu sebulan sebelum kick-off. Tepatnya pada 10 Juli 2021 nanti. Borneo FC saat ini sedang melangsungan rangkaian uji coba dalam agenda TC mandiri di Jawa itu memaksimalkan waktu untuk memantapkan diri.

Kompetisi liga menjadi ajang paling dinantikan oleh insan bola tanah air. Sejak terakhir kali ditunda pada awal 2020 kemarin. Yang bahkan di batalkan pada akhir November 2020 akibat pandemi COVID-19. Bagaimanapun sepak bola tetap jadi cabang olahraga yang menyedot perhatian masyarakat.

Maka dengan kabar liga 1 sudah mengantongi restu dari Polri untuk kembali bergulir. Borneo FC bersyukur karena persiapan yang dilakukan selama ini bakal terbayar lunas di ajang kompetisi itu. Seiring dengan program latihan yang sudah mereka jalani.

“Alhamdulillah semua pasti senang mendengar kabar kepastian liga bisa bergulir ya. Jadi program yang direncanakan selama ini bisa kita maksimal nanti di sana (liga1),” terang Amiruddin, Asisten pelatih Borneo FC.

Sementara itu, Manajer Farid Abubakar menjelaskan rangkaian TC oleh Pesut Etam tak lain adalah sebagai ajang pemantapan kualitas tim. Sebelum mengarungi sengitnya persaingan di kompetisi nanti. Bahkan sejak dini klub kebanggaan warga Kota Tepian itu telah menggembleng latihan mental khusus. Pasca hasil buruk di ajang pra musim Piala Menpora, April kemarin.

Baca Juga:  Konsumsi Pemerintah sebagai Penawar “Racun” Resesi

Tapi jangan salah, saat ini Borneo FC sudah banyak melakukan perbaikan di dalam tubuh tim. Terbaru adalah dengan mengembalikan striker haus gol Francisco Torres. Pemain berkebangsaan Brazil ini di rekrut dengan free transfer dari Abahani, Liga Bangladesh. Memainkan 12 pertandingan dengan kontribusi 7 gol dan 1 asis. Catatan apik yang dibukukan Torres sebelum kembali ke pangkuan Borneo FC.

Lalu Pesut Etam juga menambah amunisi pemain asing lainnya yaitu Jonathan Bustos. Pemain kelahiran Argentina berusia 26 Tahun ini bakal di plot sebagai penyerang lubang. Berposisi murni di gelandang serang, Buston memiliki amanat untuk mengalirkan bola ke lini depan.

Bustos sendiri sudah menjalai debutnya bersama Borneo FC pada laga uji coba melawan PSG Pati. Suguhan skill individu ditunjukkannya. Menambah yakin Pusamania akan kesolidtan pasukan Pesut Etam musim depan. Termasuk kembalinya Nuriddin Davronov yang akan menambah daya juang pemain di sektor tengah.

“Kita mau dengan TC ini pemain makin mantap dengan banyak uji coba yang kami jalani ya. Soal menang kalah bukan tujuan utama, yang penting pemain bisa mengaplikasikan apa yang jadi saran taktik dan fisik dari pelatih,” terang Farid

Baca Juga:  Kukar Tambah Satu Pasien Positif Covid-19, Kategori OTG Klaster Gowa

“Torres dan Bustos rasanya akan banyak di beri kesempatan bermain ya, mengingat pemain baru tiba. Jadi perlu adaptasi kembali. Intinya yang dinilai disini adalah pemantapan dan pengembangan kualitas pemain,” pungkas Farid. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply