alexa

Hari Anti Narkoba Internasional, BNNK Samarinda Kampanye di Jalan

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Kampanye dan sosialisasi memerangi tindak kejahatan narkotika terus digencarkan seluruh aparat berwajib. Tak terkecuali, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Samarinda pada Kamis (3/6/2021) siang.

Berlokasi di persimpangan fly over, tepatnya di sisi Jalan Juanda, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, belasan personel BNNK Samarinda menggelar aksi, mengimbau agar seluruh lapisan masyarakat mampu mengambil peranan penting memerangi narkotika.

“Kegiatan ini kami laksanakan menjelang peringatan HANI (Hari Anti Narkoba Internasional) dengan slogan kampanye war on drugs,” ungkap Humas BNNK Samarinda, Ahmad Fadholi.

Belasan petugas BNNK Samarinda saat kegiatan terlihat begitu antusias menyadarkan masyarakat akan pentingnya peran bersama memerangi peredaran narkoba.

“Selain imbauan memerangi kejahatan narkotika, kami juga berkesempatan membagikan masker yang juga sebagai bentuk dukungan pemerintah menekan angka penyebaran pandemi COVID-19 saat ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut diungkapkan Fadholi, kegiatan serupa akan terus berjalan dan dimaksimalkan sampai perayaan puncak HANI yang jatuh pada 26 Juni mendatang. Kampanye narkotika ini juga sebagai upaya bersama dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika atau P4GN.

Baca Juga:  Jaringan Sabu Balikpapan Timur Terbongkar

“Narkoba sulit dicegah jika tidak ada peran seluruh elemen masyarakat, maka dari itu kami kampanyekan agar seluruh lapisan saling membahu memerangi narkotika,” pungkasnya. (aaa/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply