ngopi

Waktu Persiapan MTQ Singkat, Kakanmenag Kubar: Kafilah Sudah Matang

Kubar, Nomorsatukaltim.com – Bertolak dari Pelabuhan Melak menggunakan kapal motor (taksi Mahakam), rombongan kafilah Kutai Barat diberangkatkan menuju Samarinda, pada Rabu (2/6/2021) sore. Dengan segala keterbatasan dan persiapannya, tak menyurutkan niat juara ke-38 kafilah andalan Kota Sendawar siap menuju Bontang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-42 Kaltim.

Perhelatan MTQ kali ini, harus dengan suasana berbeda. Protokol Kesehatan pun dilakukan dengan ketat. Sudah lama dinantikan gelarannya, semua daerah se-Kaltim turut ambil bagian, dengan menerjunkan kafilah terbaiknya.

Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan sebelum melepas keberangkatan kafilahnya menitip pesan khusus, ia meminta untuk menjaga nama baik Kubar selama berkompetisi.

“Ingat, sportifitas dalam bertanding tetap dilakukan serta ikuti tata tertib perlombaan di sana. Tetap fokus pada tujuan awal sebelum berangkat,” pesan Edyanto Arkan.

Rencananya rombongan menggunakan Kapal Motor (KM) Barokah menuju Tenggarong Kutai Kertanegara, dan dilanjutkan menggunakan Bus menuju arena MTQ ke-42 Kaltim di Bontang. Ia menjelaskan, ini merupakan sarana syiar dan silaturahmi Islam dari generasi ke generasi.

“Perjuangan kalian tak hanya sampai di sini. Terus berlatih dan ciptakan prestasi di Bontang lebih meningkat dan Kubar menambah cabang lomba yang diikuti,” pintanya.

Sementara itu, Ketua I LPTQ Kubar Muhammad Izzat Sholihin merincikan, daftar anggota kafilah yang diberangkatkan di antaranya terdiri dari kafilah bersama pendamping official, pelatih, dewan hakim.

Ada tujuh cabang perlombaan dari sembilan cabang yang akan ditandingkan dalam MTQ ke-42 Bontang, yang berlangsung dari 3 Juni 2021 sampai 9 Juni 2021.

“Dengan waktu persiapan yang singkat ini saya harap tidak jadi masalah bagi kami, karena sudah matang,” pungkas Izzat yang juga selaku Kepala Kemenag Kubar. Ia juga memastikan kesehatan seluruh kafilah bebas COVID-19 dengan hasil rapid antigen negatif. (luk/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply