alexa

Salehuddin Minta Sistem PPDB Lancar

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin S Sos S Fil menyampaikan bahwa kesiapan Disdikbud Kaltim menggelar PPDB tahun 2021 harus matang. Seperti persiapan server agar tidak down atau bermasalah.

Meski masih dalam suasana pandemi COVID-19, Disdikbud sudah menyiapkan petunjuk teknis pelaksanaan PPDB.

“PPDB masih secara online dan dengan menerapkan sistim zonasi. Nah, di sini. Apakah akan menggunakan sistem jarak, berdasarkan peta, ataupun ketentuan lainnya. Secara teknis diserahkan ke masing-masing kabupaten/kota,” ujar Salehuddin.

Saleh mewanti-wanti dalam sistem online ini agar jangan lagi terjadi server down karena terlalu banyak orang yang mengakses.

Hambatan yang terjadi pada PPDB setiap tahunnya kerap ke persoalan server yang tidak mampu atau down.

“Kita minta itu kerjasama dengan pihak penyedia server, agar dijamin tidak terjadi down. Sebab kalau terjadi itu, akan memunculkan kegaduhan,” ujar Legislator dari Dapil Kukar ini.

Tahun 2021 ini, seperti diketahui ujian nasional (UN) sudah ditiadakan. Dengan demikian, gantinya adalah setiap siswa yang akan melanjutkannya pendidikannya menggunakan nilai rapor semester sebagai rujukan memilih sekolah baru. Namun untuk penerimaan dari bidang prestasi tetap diakomodir. Yakni prestasi akademik dan non akademik, seperti olahraga dan seni.

Baca Juga:  Salehuddin Dorong Relaksasi Pajak di Situasi Pandemi

“Kalau berprestasi secara akademik, itu berarti nilai rapor jadi rujukan. Namun ada satu hal yang harus diperhatikan. Apabila calon siswa memiliki prestasi dan mampu memenuhi kategori, maka boleh masuk semua zona,” pungkasnya. (Adv/top)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply