alexa

Sopir Truk CPO Penabrak Anggota Satpol PP Kukar Ditahan Polisi

Kukar, nomorsatukaltim.com – Tidak hanya dugaan kasus pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) saja yang ramai diperbincangkan, terkait insiden kecelakaan yang melibatkan seorang personel Satpol PP Kukar beberapa waktu yang lalu. Namun saat ini, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kukar turut menindaklanjuti adanya dugaan pelanggaran lalu lintas oleh sopir truk yang menabrak korban.

Seperti yang disampaikan Kanit Laka Satlantas Polres Kukar, Iptu Sunarto. Saat ini sopir truk yang diduga melanggar lalu lintas di jalan raya tersebut, sudah ditahan oleh kepolisian di Mapolres Kukar, Selasa (1/6/2021) malam lalu.

Proses hukum dipastikan tetap berlanjut kepada pria asal Kecamatan Tenggarong Seberang tersebut, sembari melengkapi berkas-berkas yang kemudian akan diserahkan dan dilimpahkan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kukar.

“Saat ini proses masih berlanjut, dan tahapan dilaksanakan sesuai dengan prosedur,” ujar Sunarto pada Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com, belum lama ini.

Setelah dilimpahkan kepada JPU Kejari Kukar, Satlantas Polres Kukar akan menunggu hasilnya. Apakah ada berkas-berkas yang belum lengkap, dipastikan akan segera dilengkapi oleh penyidik, sesuai petunjuk yang diberikan tim JPU.

Baca Juga:  Kasih Waktu Tiga Hari, Warung Kopi Pangku Bakal Dibongkar

“Dengan profesionalisme anggota satlantas, dipastikan berkas lengkap,” jelas Sunarto lagi.

Sejauh ini beberapa barang bukti (BB) sudah diamankan Satlantas Polres Kukar, selain pelaku. Di antaranya satu unit truk Crude Palm Oil (CPO) atau minyak kelapa sawit mentah, dan satu unit kendaraan roda dua yang digunakan oleh korban saat kejadian nahas tersebut.

Diketahui, kejadian nahas terjadi pada Kamis (20/5/2021) lalu. Tepatnya di Simpang 3 DPRD Kukar. Korban yang sedang menaiki sepeda motor berkendara dari Jalan Patin menuju arah Loa Kulu dihantam bagian depan sebelah kanan mobil truk CPO tersebut. Alhasil korban pun terjatuh dan terlindas truk yang diketahui melaju ke arah serupa dengan korban. Hingga meninggal dunia. (mrf/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply