ngopi

Kebakaran Timpa 1 Rumah di Balikpapan, Diduga Akibat Obat Nyamuk

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Kebakaran menimpa rumah yang berlokasi di kawasan Jalan PDAM KM 12 RT 16, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara, Kamis (3/6/2021) sekitar pukul 09.30 Wita.

Pemilik rumah bernama Suyono (65) diketahui tengah memasak saat kejadian. Namun sebelumnya, ia sempat memindahkan obat nyamuk hingga ke dekat tempat tidur yang terbuat dari bahan kapuk.

Adik kandung Suyono, Rinati (63) yang tinggal tak jauh dari kediaman Suyono mengatakan, saat kejadian api telah membesar dan dirinya langsung menyelamatkan kakaknya yang tidak bisa berjalan.

“Obat nyamuk itu digeser sama dia, terus dia sempet dengerin musik sambil masak mie terus makan,” ujarnya Rinati di lokasi kejadian.

Namun, ketika Suyono tengah menyantap sarapannya itu, api sudah membakar rumah Suyono pada bagian atasnya. Hal tersebut lantaran dari pengakuan Suyono, ia merasakan hangat di tubuhnya.

Beruntung warga sekitar mengetahui api mulai melahap rumah. Mereka sontak memanggil Suyono untuk bergegas keluar rumah untuk mengamankan diri.

Awalnya, Suyono sempat tak mendengar teriakan warga akibat sedang mendengarkan musik. Menurut pengakuan Rinati, Suyono yang akrab disapa Paman ini segera melangkah keluar, setelah tubuhnya kian merasakan hawa panas. Itupun hanya dengan mengenakan celana dalam.

“Ini pakai sarung ini aja, Paman,” jelas Rinati mengulang ucapan tetangganya ketika menyodorkan sarung kepada Suyono yang berjalan dengan tongkat.

Akibat kebakaran itu, Suyono hanya sempat menyelamatkan dirinya sendiri. Tak ada satu barang pun yang ia selamatkan, meski sebatas sandang. Adapun dari kejadian itu pula, punggung Suyono terkena luka bakar kendati tak terlalu serius.

“Punggungnya dia kena kayu. Luka tapi enggak parah sih,” tambahnya.

Proses pemadaman sendiri berlangsung sekitar 40 menit. Usai padam, rumah Suyono yang didominasi bahan kayu, sudah ludes. (Bom/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply