Borneo FC Manyala, Datangkan Eks Madura United

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Geliat transfer Borneo FC Samarinda masih manyala. Meski tim sedang menjalani TC, Pesut Etam terus memperkuat tim. Tentunya dengan kedatangan pemain anyar. Terbaru Borneo mendatangkan Marckho Sandy Meraudje. Bek kanan yang terkenal tangguh ini makin melengkapi kekuatan Pesut Etam di sektor pertahanan. Kehadiran eks pemain Madura United itu diharapkan mampu menjadi bagian dari mega proyek Borneo FC di musim 2021.

Markcho sendiri bisa menempati banyak posisi. Selain bek kanan, dia juga bisa dimainkan sebagai bek tengah maupun gelandang sayap kanan. Menjadi sebuah keuntungan Borneo dalam mengarungi Liga 2 2021.

Marckho menandatangani kontrak dengan Borneo FC di Jogjakarta. Kala Pesut Etam masih dalam rangkaian menjalani TC dengan beberapa agenda uji coba. Perekrutan sendiri diumumkan melaui akun instagram resmi Borneo FC, Rabu (2/6/2021). Dalam pengumuman itu sekaligus menjadi ucapan selamat datang kepada Marckho Sandy yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Borneo FC.

Sebelumnya, Borneo FC juga sudah mengamankan bek kanan timnas Indonesia, Rifad Marasebessy. Yang saat ini tengah membela timnas di ajang  kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun demikian, Rifad yang kerap di panggil timnas menjadi alasan utama Borneo FC merekrut Marckho. Selain itu juga untuk menciptakan persaingan di sektor belakang Pesut Etam.

Masuknya Marckho juga akan memberi keleluasaan bagi tim pelatih menentukan komposisi pemain yang akan turun ke lapangan. Manager tim Farid Abubakar kepada nomorsatukaltim.com berharap dengan komposisi pemain yang dimilik saat ini, menjadi penegas bahwa Pesut Etam sangat siap menyongsong gelaran kompetisi kasta tertinggi nanti.

“Jadi kenapa kita ambil Marckho Sandy, karena si Rifad ini kan sering di panggil timnas. Jadi harapannya dia bisa mengisi kekosongan di posisi itu. Tapi kita juga akan lihat diantara mereka siapa yang akan jadi pemain inti disitu, peatih yang akan melihat kesiapan mereka, dan itu sangat bagus,” katanya, Rabu (2/6/2021).

Tentu bukan tanpa pertimbangan setelah kedatangan banyak pemain anyar selama masa persiapan jelang Liga 1 musim 2021 ini. Sebut saja Jonathan Bustos dan Francisco Torres yang bergabung kala TC mandiri berlangsung saat ini. Disusul Marckho Sandy. Yang dengan itu membuat penasaran insan bola Samarinda, sebenarnya sejauh mana target melakoni musim 2021 ini?

Rupanya, Sultan Samma dkk. membidik sesuatu yang sangat prestisius. Yakni Juara Liga 1 musim 2021. Minimal nangkring di posisi tiga besar di penghujung kompetisi nanti. Yang sempat mereka dapat pada musim 2019. Target itu mesti wajib mendapat dukungan dari semua insan bola di Kaltim.

“Yang jelas sektor bek kanan akan lebih seru persaingannya ya. Kami harap mereka bisa berbuat banyak di kompetisi nanti. Karena proyeksi target kita minimal nangkring di tiga besar, atau Juara Liga 1,” tegasnya. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply