alexa

Bek Borneo FC, Irsan Lestaluhu Berlabuh ke Persipura

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Liga 1 2021 nanti tampaknya Irsan Lestaluhu tidak perkuat Borneo FC. Pemain belakang asal Maluku itu akan pindah ke Persipura Jayapura. Eks pemain Persiba itu memperkuat Mutiara Hitam  dengan status pinjaman.  Tim besutan Jackson F. Tiago itu merasa masih membutuhkan jasa pemain muda potensial untuk menambah kekuatan lini pertahanan mereka.

Selain berlaga di Liga 1,  Persipura juga akan berkompetisi di Piala AFC 2021. Yang tentunya akan sedikit membuat padat jadwal pertandingan. Sehingga kebutuhan sektor pertahanan menjadi penting untuk di tambah komposisi pemainnya.

Manager Borneo FC, Farid Abubakar saat dikonfirmasi nomorsatukaltim.com membenarkan perihal tersebut. Ia mengaku sebelum di putuskan untuk meminjamkan sang pemain. Terlebih dulu pihak menajemen yang sudah membangun komunikasi diantara keduanya. Termasuk pertimbangan dari tim pelatih Borneo FC.

Irsan sendiri termasuk rekrutan anyar Borneo FC, didatangkan dari klub tetangga Persiba Balikpapan pada Maret 2021. Pemain yang akan genap berusia 22 Tahun pada Agustus 2021 ini bakal menjalani laga bersama Persipura selama semusim kedepan. Sesuai dengan permintaan Persipura yang melihat karakter permainan Irsan dirasa cocok memperkuat tim ujung timur Indonesia itu.

“Iya benar, Irsan Lestaluhu. Dipinjam semusim sama Persipura. Jadi sebelumnya manajemen mereka menghubungi kami dan kami putuskan untuk meminjamkan yang bersangkutan. Karena Persipura juga akan main di AFC kan dan si pemain karaketrnya masuk di proyeksi pelatih Jackson. maka tidak masalah kita bantu Persipura,” terang Farid.

Baca Juga:  Borneo FC Berpotensi Lawan PSG, Rans, hingga Persipura

Disinggung apakah peminjaman itu bakal di barengi dengan berter pemain atau klausul lain. Farid katakan bahwa hal itu ialah murni peminjaman pemain. Selain untuk membantu Persipura yang padat jadwalnya. Hal lain yang bisa jadi keuntungan adalah kesempatan bermain sang pemain lebih banyak dan itu akan membantu kematangan sang pemain.

“Murni kita pinjamkan ya. Kita juga sudah diskusi dengan tim pelatih dan di setujui. Maka kita beri kesempatan kepada si pemain untuk berkembang disana,” pungkas Farid. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply