alexa

Salehuddin Minta PPDB Tahun Ini Transparan

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin, S Sos S Fil, berharap proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini berjalan dengan transparan dan tidak ada kecurangan.

“Saya minta dihindari tindakan lewat ‘pintu belakang’. Ini perbuatan kurang menyenangkan khususnya bagi pejabat ataupun semua pihak yang membidangi pendidikan,” katanya saat dihubungi Harian Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com, Rabu (2/6/2021) siang .

Politisi dari Fraksi Golkar ini mengharapkan proses PPDB ada pengawasan yang ketat, baik dari dinas terkait, legislatif, maupun masyarakat, sehingga pelaksanaanya berlangsung lancar dan tidak ada yang merasa dirugikan.

“Kita terus berkoordinasi dan melakukan rapat-rapat bersama dinas terkait. Komisi IV akan benar-benar memantau karena itu tanggung jawab kami sebagai fungsi pengawasan,” jelas legislator dari Dapil Kukar ini.

Saleh mengharapkan adanya sanksi tegas kepada oknum yang bertindak curang pada proses PDDB tahun ini.

“Karena tindakan ini tidak boleh, pendidikan itu mengajarkan kita untuk disiplin,” tegasnya.

Saleh juga menegaskan, praktik titip anak pada proses PDDB menyalahi aturan yang berlaku, terutama di bidang pendidikan.

Baca Juga:  DPRD Kaltim Harap Hasil Reses Ditindaklanjuti

“Kami yang buat aturan masa melanggar, aturan dibuat untuk ditaati bukan dilanggar. Jabatan ini cuma amanat bukan nikmat dan hanya sementara. Semoga tidak ada oknum-oknum yang berlaku demikian,” pungkasnya. (Adv/top/zul)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply