alexa

Persiapan PON, Hockey Cukup Tryout Lokal

Samarinda, nomorsatukaltim.com –  Sebagai ajang pemantapan jelang PON XX Papua Oktober mendatang. Tim hockey putri Kaltim cukup menjalani try out lokal. Rencananya kegiatan tersebut akan di langsungkan pada pekan kedua bulan ini. Memanfaatkan Lapangan Stadion Madya Sempaja Samarinda.

Kondisi dan situasi pandemi COVID-19 memang masih jadi momok utama tidak dapat melakukan tryout keluar daerah maupun luar negeri. Meski demikian, hockey putri Kaltim tak ambil pusing. Mereka akan bekerja lebih keras dalam persiapan menuju prestasi gemilang di Papua nanti.

“Iya, saat ini kita sudah masuk program persiapan khusus. Insya Allah minggu kedua di bulan Juli kita lakukan Try Out lokal di Samarinda. kita akan manfaatkan peluang yang ada,” terang Sri Norma Yunita, Asisten Pelatih Hockey Putri Kaltim baru-baru ini.

“Kita akan datangkan teman-teman dari luar, dari daerah untuk jadi lawan. Kita belum ada signal untuk try out keluar kota. Kita maksimalkan potensi yang ada di Kaltim saja. Mengingat pandemi COVID-19 masih sangat perlu kita waspadai,” tambahnya.

Sebelumnya, Hockey Putri ini sudah menjalin komunikasi dengan Negara tetangga Malaysia. Namun hasilnya nihil mengiingat saat ini Negeri Jiran malah tengah memperlakukan lockdown kedua. Wacana untuk keluar daerah Kaltim juga sempat di bangun, sasarannya adalah Kota Surabaya. Namun lagi-lagi terbentur tembok pandemi.

Baca Juga:  Lebih Cepat, Lebih Banyak

Dari pada nantinya muncul persoalan di tengah perjalanan, misalnya salah satu atlet terpapar virus dan harus di karantina. Jadi buang waktu percuma. Maka diputuskan tryout di kandang sendiri. Toh masih ada waktu beberapa bulan sebelum kick-off di Papua nanti. Fokus pembenahan fisik, mental hingga teknik atlet sebelum terbang ke Papua.

“Alhamdulillah hasilnya memuaskan, sesuai dengan target soal tes fisik tidak ada kendala berarti. Selama pandemi kan kita selalu menjalankan program dengan baik. Kembali soal try out, Insya alloh kalau ada signal dari Surabaya dan situasinya mendukung kita akan TC disana,” pungkasnya. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply