ngopi

PPKM Mikro Kurang Efektif, Kasus COVID-19 Kubar Justru Naik

Kubar, nomorsatukaltim.com – Virus corona seperti tak berujung. Angka kasus COVID-19 Kubar pasca lebaran Idulfitri tahun ini mulai melonjak.

Padahal segala upaya yang beragam pun telah dilakoni para pihak dalam menanganinya. Larangan mudik ditiadakan. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro kembali diperpanjang.

Kita beralih ke Kabupaten kedua termuda setelah Mahakam Ulu yang bungsu. Jumlah kasusnya terus bertambah pasca lebaran. Hal ini menjadi perhatian serius aparat kepolisian khususnya sebagai tim yang terlibat menekan kasus.

Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kaltim, Komisaris Besar Polisi Harri Muharram Firmansyah, melakukan kunjungan kerja ke Kubar, untuk memantau kegiatan PPKM Mikro di Bumi Tanaa Purai Ngeriman, pada Selasa (1/6/2021).

Didampingi Dirsamapta Polda Kaltim, Kombes Pol Edy Suswanto, Kombespol Harri mengungkap, perkembangan kasus COVID-19 justru bertambah, bukan malah terjadi diharapkan sebelumnya. Dengan angka kasus saat ini, pemerintah setempat bersama para pihak terlibat agar lebih ditekankan lagi pelaksanaan di lapangan.

“Kami datang ke sini untuk mengajak, mendorong dan memberikan penekanan agar kegiatan PPKM mikro bisa dilaksanaan betul-betul,” ungkap Harri Muharram.

Terlebih kepada semua posko COVID-19 di 16 kecamatan se-Kubar. Seperti halnya kegiatan 3T, yaitu Tracing, Tracking dan Treatment. Lebih melakukan dengan cara preemtif ke masyarakat dalam disiplin menegakkan protokol kesehatan

Pentingnya hal ini, kata dia, bertujuan untuk keluar dari zona berbahaya penyebaran virus, atau turun berstatus zona hijau COVID-19. (luk/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply