alexa

PW Muhammadiyah Kaltim Gelar Halalbihalal

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Keluarga Besar Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Kaltim sukses menggelar halalbihalal dan silahturahmi bersama Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr HM Busro Muqoddas M Hum secara Daring dan Luring, Rabu (2/6/2021) Pukul 08.30 Wita.

Dihelat di Aula lantai 4 Gedung E Universitas Muhammadiyah Kaltim (UMKT) ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti, menghindari kerumunan, wajib mengenakan masker, steril menggunakan sanitizer bahkan wajib mengenakan face shields sebelum memasuki gedung acara.

Acara halalbihalal ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Kaltim, Sigit Wibowo, Wali Kota Samarinda Andi Harun melalui Kepala Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol) Samarinda, Sucipto Wasis.

Turut hadir menyelenggarakan acara, Ketua PW Muhammadiyah Kaltim, Suyatman Harjasumarta beserta jajaran pengurus dan Keluarga besar Muhammadiyah Kaltim. Turut Hadir juga Humas UMKT, Ade Ismail Ramadhan.

Ketua PP Muhammadiyah, HM Busro Muqoddas memaparkan, Terawatnya akhlaqul karimah antar generasi (pusat sampai dengan ranting ) skala nasional/global merupakan faktor penting. Karena fondasi kehidupan kebangsaan – kenegaraan sangat bergantung pada modalitas moral yang dimiliki secara kuat pada SDM Rakyat.

DSC 0331

“Apalagi sumber kemaksiatan politik dalam arti luas adalah disebabkan meratanya krisis akhlak pemimpin dan follower muqollid fanatiknya (buzzer politik) yang sudah terstruktur dan meluas sebarannya,” ucapnya saat menyampaikan dakwah politik melalui Daring.

Ditambah lagi maraknya kasus korupsi lanjut HM Busro Muqoddas menjelaskan, hingga ini masih sangat merongrong kesejahteraan bangsa dan tanah air.

Sehingga, permasalahan kehidupan kebangsaan kenegaraan. Muhammadiyah harus bisa menjadi bagian dari misi dakwah politik yang berbasis Etika.

“Muhammadiyah sebagai salah satu unsur utama pendiri negara dan perumus Pancasila berperan sebagai Pilar Demokrasi dan Penyangga Martabat Bangsa-Negara,” pesan HM Busro Muqoddas kepada seluruh Keluarga Besar Muhammadiyah Kaltim.

Terpisah, Ketua PW Muhammadiyah Kaltim, Suyatman Harjasumarta berterimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan dan mewakafkan demi sukses kelancaran tersebut.

Ia menambahkan, seluruh bantuan yang terkumpul telah di salurkan. Yakni, bantuan kemanusiaan untuk palestine dan bencana banjir di Kaltim.

“Kami keluarga besar PW Muhammadiyah Kaltim mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, HM Busro Muqoddas dan ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mewakafkan sebagian rezekinya,” tutupnya. (Adv/top)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply