ngopi

Halte Simpang Raya Tak Kunjung Difungsikan

Kubar, nomorsatukaltim.com – Demi menjamin para penumpang angkutan karyawan perusahaan agar selamat dan terhindar dari kecelakaan, halte pun dibangunkan agar digunakan sebagaimana mestinya. Halte yang terletak di Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, hingga sekarang tak kunjung difungsikan. Baik untuk umum maupun para karyawan perusahaan tambang yang menunggu jemputan bus.

Menurut laporan warga sekitar, halte ternyata sudah lama tidak berfungsi sejak awal diresmikan. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor sehingga halte tersebut hingga kini belum bisa difungsikan.

Padatnya kendaraan pada jalan raya, ditambah tak ada akses jalan ke pinggir halte, menjadi salah satu faktornya.

“Lalu lintas kendaraan memang padat kalau di sini (Simpang Raya), jalanan sempit. Tempat setop kendaraan di sekitar halte juga tak ada. Kalau dipaksa setop menggunakan ruas jalan yang ada ya malah adanya macet saja. Kan dekat dengan lampu merah,” beber Mardan.

“Seharusnya ini kembali difungsikan atau ditindaklanjuti kembali, karena sangat bermanfaat untuk masyarakat,” harapnya saat diwawancara wartawan.

Dikonfirmasi media ini, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kubar Rakhmat membenarkan perihal halte belum digunakan.

“Ya memang alasan mereka karena kondisinya tak memungkinkan, fasilitas jalan untuk menepi juga tidak ada. Ya mau di apa,” terangnya, mengakhiri wawancara dengan wartawan. (luk/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply