alexa

Borneo FC Sambut Gembira Keluarnya Izin Kompetisi

Samarinda, nomorsatukaltim.com– Insan bola tanah air sudah bisa bernafas lega. Lantaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) telah resmi mengeluarkan izin gelaran kompetisi Liga 1 yang bakal di mulai Juli bulan depan. Borneo FC sebagai satu satunya wakil Kaltim di kasta tertinggi sepak bola nasional sangat gembira.

Meski demikian, setiap kontestan tetap wajib mengikuti dan menjalankan protokol kesehatan ketat. Karena dalam izin itu terdapat catatan khusus dari Porli. Yang poin utamanya adalah soal penerapan protokol kesehatan ditengah pandemi COVID-19 selama kompetisi berlangsung.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar mengungkapkan kegembiraannya usai mendengar kabar ijin kompetisi sudah keluar. Karena Borneo FC sendiri tengah menjalani training center (TC) di Jawa. Dengan menjalani beberapa laga uji coba melawan tim dari berbagai kelas. Dengan demikian, Pesut Etam makin termotivasi untuk meningkatkan kualitas pemainnya.

“Ya mendapat surat izin kepolisian pastinya sudah sangat senang bagi kami. Sekarang tinggal menyesuaikan aja jadwal yang tersisa dengan rencana kickoff,” kata Farid

Selain itu, setelah izin kepolisian dikeluarkan. Tugas berikutnya adalah mengikuti beberapa pertemuan yang akan membahas hal teknis dan aturan main yang akan di berlakukan. Termasuk soal hak siar. Farid berharap operator liga menggarap dengan serius persoalan tersebut mengingat didalamnya menyangkut pemasukan bagi tim peserta. Karena pada kompetisi 2021 tidak ada tim yang bermain di kandang.

Baca Juga:  Borneo FC Isyaratkan Berhemat

“Kamis nanti ini akan ada meeting virtual persiapan kompetisi, pasti disitu akan dibahas secara mendalam detail-detailnya. Terutama masalah hak komersial yang kita dapat musim ini, jelasnya secara biaya akan tinggi karena tidak memakai sistem home away,” ungkap Farid.

Diketahui dari kasta tertinggi tersebut digelar pada 10 Juli. Mundur sepekan dari rencana awalnya yakni pada 3 Juli 2021. Sementara Liga 2 menyusul dua pekan berikutnya. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply