alexa

Pemkab Kubar Bilang Mampu Atasi Sampah, Warganet: Masih Berceceran

Kubar, nomorsatukaltim.com – Sekretaris Kabupaten Kubar, Ayonius menyebutkan persoalan tumpukan sampah yang terjadi sejak sepekan lalu, sudah terkendali. Sebabnya dikarenakan akses jalan menuju tempat penampungan akhir (TPA) rusak berat, tak bisa dilewati. Namun sudah ditangani Pemkab, memperbaiki jalanan yang rusak.

Namun fakta di lapangan bicara tidak. Temuan sampah berserakan di pinggir jalan justru terjadi. Masalah ini sepertinya melebar. Beberapa hari ini, tumpukan sampah menjadi pemandangan tak sedap di Kota Beradat. Kondisi ini imbas dari penutupan TPA Belaw, Kampung Gesaliq Kecamatan Barong Tongkok, sejak sepekan lalu.

Seorang sumber menginformasikan kepada media ini perihal sampah di Kecamatan Melak, pagi tadi.

“Foto ini dijepret sekitar jam 10 pagi, di kawasan jalan Dimbak (sebutan biasanya warga) Melak Ilir. Masih ada sampah-sampah yang bececeran pinggir jalan,” kata pria ini mengirim gambar kepada pewarta. Sumber tersebut enggan menyebutkan namanya.

Hingga kini, kondisi akses jalan TPA masih belum diketahui terbarunya. Apakah sudah ada mobilitas angkutan sampah atau belum.

Baca Juga:  Pemkab Kubar Gerak Cepat Perbaiki Akses Jalan ke TPA

“Kalo cuman timbunan sifatnya sementara, bisa jadi nanti begini lagi. Numpuk gak di angkut karena truk ndak bisa lewat,” tulisnya dalam pesan whatsapp.

Hingga berita ini terbit, belum ada keterangan lanjutan dari Pemkab Kubar dalam mengatasi persoalan sampah.

“Jika bukan hari ini, mungkin esok atau nanti, sampah bukan lagi persoalan yang menghiasi ruang publik kita,” tutur seorang netizen tulisnya di sosial media. (luk/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply