Silaturahmi dengan Arema Kukar, Sarkowi Ajak Turut Membangun Daerah

TENGGARONG, nomorsatukaltim.com – Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Sarkowi V Zahry bersama guyup rukun selawase Arema Kota Raja, menggelar halalbihalal yang berlangsung di Pondok Pertemuan Kembang Jaong Tenggarong, Minggu (30/5/2021) lalu.

Agenda itu sebagai kegiatan tahunan untuk menjalin silaturahmi antar sesama warga Arema Kota Raja se-Kukar. Hadir dalam kegiatan ini perwakilan Arema Korwil se-Kukar, serta perwakilan Arema Suporter baik Aremania maupun Aremanita. Kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Politisi dari fraksi Golkar ini menjelaskan, selain ajang silaturahmi, acara ini sekaligus mempertahankan kekompakan serta rasa kekeluargaan warga Arema di Kukar. Sehingga dapat terus berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada warga Arema yang hadir dalam kegiatan ini, meskipun terbatas karena saat ini masih dalam masa pandemi, namun tidak menyurutkan niat kita untuk tetap menjalin silaturahmi,” ungkap legislastor dari Dapil Kukar ini.

Kegiatan tersebut telah direncanakan beberapa waktu lalu. Lanjut Sarkowi, meninjau larangan kegiatan open house di tengah pandemi. Sehingga, kegiatan pun baru dapat terlaksana saat ini.

“Ada larangan dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) untuk kepala daerah dan anggota DPRD untuk tidak boleh menyelenggarakan open house, sehingga kita cari waktu dengan menyesuaikan protokol kesehatan, kita adakan halalbihalal,” ucap Owi, sapaan karibnya.

Pihaknya juga dengan ketat menjaga penerapan protokol kesehatan. Agar kegiatan tersebut tidak melahirkan klaster baru.

“Kita sediakan masker dan tempat mencuci tangan bagi Arema yang hadir,” jelasnya.

Owi menambahkan, karena Arema Kota Raja ini merupakan organisasi, maka Ia berharap program-program organisasi itu dapat bermanfaat selain bagi Arema maupun pribadi anggota.

“Harapan saya teman-teman di kecamatan yang memiliki usaha bisa menginisiasi pembentukan koperasi, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup perekonomian mereka,” terangnya.

Kegiatan rutin Arema lainnya dijelaskan Sarkowi, juga melaksanakan kegiatan keagamaan. Yakni selawatan dan yasinan setiap dua minggu sekali, keliling dari kediaman anggota Arema Kota Raja, serta lainnya.

Terakhir, Sarkowi menegaskan, Arema Kota Raja di dalam anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi disebutkan, anggota Arema tidak hanya kelahiran dari Malang saja, tetapi bagi masyarakat umum memiliki hak yang sama dapat bergabung di organisasi ini.

“Karena niat kami kegiatan Arema Kota Raja konsen kepada membantu sesama dan kegiatan sosial lainnya, jadi sepanjang siapa saja yang mau bergabung di Arema dan setuju dengan AD/ART organisasi maka kami persilakan,” tutupnya.(Adv/top/zul)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply