Risti Utami Janji Selesaikan PR Suami, Sinyal Wawali?

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Risti Utami, Istri almarhum Thohari Aziz,  Wakil Wali Kota terpilih Kota Balikpapan, berjanji menyelesaikan pekerjaan rumah suaminya. Pernyataan itu disampaikannya usai menghadiri pelantikan Rahmad Mas’ud sebagai Wali Kota Balikpapan, Senin (31/5/2021). Pertanda bakal maju sebagai Wawali?

Risti Utami datang bersama dua putranya. Tampil dengan kebaya warna putih, ia membawa foto almarhum Thohari Azis. Sebelum datang ke pelantikan, perempuan yang berprofesi sebagai guru itu, mengaku datang ke pusara sang suami.

“Sebelum datang ke pelantikan, saya ke pemakaman dulu bersama putra dan tim,” kata Risti Utami yang tak menjelaskan lebih lanjut, tim yang dia maksud. Sebagai pendamping kader partai politik, mental Risti memang cukup teruji.

Misalnya, selama masa kampanye pemilihan legislatif, ia mendampingi mendiang Thohari Aziz meraup suara konstituen. Juga ketika sang suami maju dalam Pilkada Balikpapan“Saya terus terang beberapa Minggu ga bisa tidur. Wajar ya manusiawi karena ga ada pak Thohari. Saya berusaha tegar, kuat dengan adanya anak-anak,” imbuhnya.

Kekuatan itu, ujar Risti Utami, diperoleh dari penngalaman hidupnya sebagai pendamping kader partai. Karena menurutnya, almarhum saat masih ada selalu mengajarkan untuk kuat dalam kondisi apapun. “Almarhum Pak Thohari mengajarkan anak anak untuk kuat. Apalagi Pak Rahmad dan Bu Nurlena sangat perhatian pada anak anak,” ujarnya.

Usai pelantikan. Risti mengatakan akan tetap menyelesaikan yang menjadi janji almarhum Thohari bersama Wali Kota Rahmad Mas’ud saat kampanye. “Insyaallah untuk warga Balikpapan. Yang menjadi pekerjaan rumah yang belum akan terus dilaksanakan,” tutupnya.

Pasangan Rahmad Mas’ud – Thohari Aziz memenangi Pilkada Serentak 2020 melawan kotak kosong. Namun sebelum pelantikan, Thohari Aziz, kader PDIP Balikpapan, meninggal dunia karena COVID-19. Sesuai mekanisme, penggantinya akan ditentukan melalui kesepakatan partai-partai pengusung yang akan dilakukan melalui DPRD Balikpapan. (fey)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply