alexa
ngopi

Bupati Mahulu Minta Warga Bersatu Bantu Korban Kebakaran Ujoh Bilang

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh, mengimbau semua pihak agar bersatu, bergotong-royong, membantu warga yang tertimpa musibah kebakaran di RT 1 dan 2, Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, pada 29 Mei lalu.

“Saya mengimbau seluruh lapisan masyarakat di Mahulu, mari bersama pemerintah mengulurkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran ini. Karena hal itu adalah untuk rasa kemanusiaan,” urai bupati saat menemui langsung warga korban kebakaran yang sebagian berdiam ditenda pengungsian sekitar lokasi kebakaran Ujoh Bilang, Senin (31/5/2021).

Bupati mengungkapkan, Pemkab Mahulu telah tanggap dengan kondisi itu. Sehingga dia minta agar warga korban kebakaran yang kehilangan rumah (tempat tinggal) untuk tabah dan bersabar, serta bangkit kembali.

Menurutnya, Pemkab Mahulu telah menginstruksikan instansi terkait, di antaranya Tim Reaksi Cepat PBD, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bencana/Taruna Siaga Bencana, Dinas Sosial, personel kecamatan, dan pemerintah kampung.

“Pertama memenuhi dahulu kebutuhan mendesak keluarga korban antara lain sembako, pakaian, selimut, dan lain-lain,” tegasnya.

Baca Juga:  Rumah Bantuan Korban Kebakaran PPU Selesai Dibangun

Bonifasius Belawan Geh mengimbau agar warga Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, bahu-membahu mengulurkan tangan dalam membantu korban kebakaran untuk memenuhi kebutuhan mereka yang mendesak melalui gerakan kolaborasi masyarakat.

“Bergotong-royong memenuhi kebutuhan mendesak. Termasuk perusahaan di Mahulu untuk tanggap. Pemkab utama akan membantu dalam membangun kembali permukiman warga korban kebakaran ini,” tandasnya.(imy/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply