ngopi

Persiba Latihan di Jakarta, Gede: Mereka Cari Sponsor!

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Sekian lama menanti. Akhirnya Persiba Balikpapan bakal unjuk gigi. Untuk menghadapi kompetisi Liga 2. Yang kabarnya digelar bulan Juli. Pemusatan latihan pun di mulai Selasa 1 Juni 2021. Tapi bukan di Balikpapan. Melainkan di Jakarta.

Ya, Bryan Cesar dkk diinstruksikan langsung oleh presiden klub Persiba Gede Widiade. Karena di ibukota setidaknya bisa hemat. Lantaran desas-desusnya Liga 2 akan menggunakan format home tournament. Semua tim akan dipusatkan di Pulau Jawa. Sehingga persiapan di Jakarta jauh lebih baik dibanding Balikpapan. Hal itu dibenarkan Gede Widiade.

“Jadi pemain-pemain itu besok ke Jakarta mencari sponsor. Biayanya lebih murah Balikpapan atau Jakarta? Sekarang kompetisinya di Jawa atau dimana. Kalau di Balikpapan tidak ada sponsor lebih baik saya bawa ke Jakarta,” ujar Gede kepada nomorsatukaltim.com, Senin 31 Mei 2021.

Diakui Gede memang sampai sekarang tidak ada kepastian yang jelas dari PSSI. Terkait kapan pastinya kasta kedua bergulir. Kendati demikian Gede tetap mesti mempersiapkan tim. Terutama kembali mengumpulkan skuat Persiba. Sembari mencari sponsor yang rela membantu Persiba di musim 2021.

“di Jakarta mereka cari sponsor sambil latihan. Kalau tidak ada latihan sponsor tidak akan mau. Mereka tidak akan percaya kalau Persiba masih ada. Kira-kira di Balikpapan mungkin gak ada sponsor,” tambah pria berdarah Bali itu.

Memang dukungan pengusaha Balikpapan terhadap Persiba sangat minim. Gede pun sangat heran mengingat banyak perusahaan yang beroperasi di Kota Minyak. Padahal sejatinya Persiba merupakan salah satu ikon kota. Tentunya ketika bisa meraih prestasi membawa nama baik Balikpapan. “Persiba butuh sponsor lokal (Balikpapan). Kalau sponsor lokal tidak ada, berarti rasa cinta terhadap Persiba tidak ada sama sekali,” pungkasnya. (fdl2)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply