alexa

Hadapi Kejurnas 2021, Forki Kaltim Kantongi Nama Atlet

Samarinda, nomorsatukaltim.com Forki Kaltim telah menentukan proses seleksi atlet yang bakal bertarung di Kejurnas 2021. Yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 – 4 Juli di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Dengan merujuk dari beberapa kejuaraan yang sudah digulirkan sebelumnya.

Atlet yang berangkat ke Kejurnas nanti dipastikan bukan atlet prematur. Artinya Pengprov Forki Kaltim telah membentuk tim khusus untuk melihat atlet paling potensial. Berdasar pada sepak terjang dan prestasi yang atlet dapatkan. Termasuk pantauan tim yang terbentuk tadi.

Ketua Forki Kaltim, Seno Aji menuturkan idealnya memang atlet yang akan berlaga di kejurnas tersebut terlebih dulu melewati persaingan ketat di wilayah Kaltim. Sehingga target dan pencapaian hasilnya akan turut mengikuti.

“Menindak lanjuti Kejurnas PB Forki tgl 3 – 4 Juli 2021, maka kami menyepakati seleksi by name by rank atlet. Yang itu akan dilakukan oleh Binpres dan Pelatih yang diambil dari kejuaraan, yaitu Kejurda di Balikpapan, Kejuaraan Lembah Bukit Wira (LBW) di Samarinda, Liga Pelajar di Samarinda,” kata Seno Minggu 30 Mei 2021 .

Setelah seleksi nama dilakukan, atlet tersebut dipanggil untuk di TC dan diberi input oleh komisi wasit apakah atlet tersebut layak atau tidak untuk dikirim kejurnas. “Dan kemudian diputuskan oleh binpres atlet mana yang final untuk dikirimkan ke kejurnas 2021,” tambahnya.

Baca Juga:  Siap Adu Jurus di Kejurnas

Disinggung soal persiapan PON sendiri. Politisi Partai Gerindra tersebut mantap dengan segala bentuk persiapan yang sudah di programkan. Bahkan Seno Aji meyakinkan atlet Karate Kaltim sedikit lagi mencapai powerfull. Sejauh ini asumsi itu memang cukup realistis mengingat masih ada sedikit waktu untuk meningkatkan kualitasnya.

Untuk agenda PON 2021, atlet segera kembali dimasukkan dalam TC Mandiri sambil menunggu TC sentralisasi oleh KONI Kaltim akhir Juni 2021.

“Alhamdulillah kesiapan atlet sudah 85 persen, dan TC mandiri sendiri juga sudah kami lakukan sejak 3 bulan yang lalu,” tambahnya.

Selain TC mandiri, agenda terdekat adalah try out ke Bali untuk latih tanding dan latihan bersama dengan Tim Pelatnas akhir Juli mendatang. (frd/fdl)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply