alexa
ngopi

Duta Wisata PPU 2021 Terpilih, Siap Mempromosikan PPU Untuk IKN

PPU, nomorsatukaltim.com – Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) resmi memiliki Duta Wisata baru. Pasangan Abdiel Chrise Jatmiko Widodo dan Azzahrah Mifta Sya’idah.

Grand final Ajang Duta Wisata PPU 2021, Selasa (31/5/2021) usai. Mereka yang terpilih diharap bisa menjadi ujung tombak promosi kepariwisataan di Benuo Taka.

Lebih tinggi lagi, harapannya mereka bisa menjadi motor utama dalam menyambut ibu kota negara (IKN) ke Kalimantan Timur (Kaltim).

“Harapan bisa mengemban tugas dalam setahun. Mereka tetap mempertahankan dan promosikan semua objek wisata. Kemudian kita mau IKN jadi harus jadi contoh yang baik dari masyarakat. Seperti kepribadian yang baik, serta percaya diri,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) PPU, Andi Israwati Latief.

Tugas yang diembankan memang tak mudah. Dalam setahun jabatannya, mereka dituntut untuk mampu berinovasi dalam memperkenalkan daerah ke tingkat nasional, bahkan nasional.

“Duta wisata tidak sekedar among tamu, tapi harus banyak berdiskusi berdialog dengan tamu yang datang ke sini. Mereka semua harus terlibat menjadi promosi,” jelas dia.

Baca Juga:  Perdana di Kaltim, Duta Budaya PPU Digelar Juni Mendatang

Ajang yang sempat tertunda setahun ini tentu menjadi momen yang ditunggu-tunggu generasi muda di Benuo Taka. Sekira 47 peserta mendaftar. Seleksi dilakukan, menjaring 20 peserta. 10 laki-laki dan 10 perempuan yang akan dipasangkan.

Enam hari menjalani masa karantina, mereka dijejali dengan semua pengetahuan kepariwisataan. Agar menjadi bekal mereka dalam bekerja.

“Saya harap dalam setahun ke depan, mereka bisa membantu pemerintah dalam menjalankan semua program pariwisata,” kata dia.

Berikutnya, Israwati menyebutkan langkah mereka tak akan berhenti di sini. Sang juara juga akan dipersiapkan untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi. Terdekat, akan diikutkan dalam Ajang Duta Wisata Kaltim 2021. (rsy/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply