DPRD Kaltim Minta Pemprov Fokus Pemerataan Sekolah

Samarinda, nomorsatukaltim.com – DPRD Kaltim minta pemerintah provinsi fokus pemerataan sekolah. Upaya itu untuk mengatasi persoalan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin S Sos, S Fil menyampaikan, pemerataan sekolah bisa menjadi solusi dalam mengatasi ketimpangan pendidikan.

Selama ini, isu daya tampung sekolah selalu mencuat di masa PPDB. Karena itulah pemerintah harus mengatasi akar masalahnya. Yakni pemerataan sekolah. Penambahan ruang kelas diperlukan supaya anak didik memperoleh sekolah yang diinginkan.

Saat ini, untuk persiapan PPDB tingkat SMA/SMK sederajat, DPRD Kaltim sejak jauh hari sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim.

“Segala proses persiapan itu sudah dilaksanakan jauh hari. Walaupun ada beberapa isu cukup krusial. Misalnya di Balikpapan dengan peminat yang banyak, namun daya tampung sekolah terbatas,” ungkap Saleh sapaan akrabnya kepada Disway Kaltim dan nomorsatukaltim.com belum lama ini.

Politisi Golkar ini mengaku, saat berkoordinasi dengan Disdikbud Kaltim berupaya memberikan pemerataan sekolah negeri di seluruh Kabupaten/Kota.

“Semua sudah siap dan mengantisipasi beberapa hal berdasarkan zonasi, yang agak krusial itu di Balikpapan dan Samarinda. Selebihnya, kabupaten/kota lain justru tidak begitu signifikan, selama ini berjalan baik,” pungkasnya. (Adv/top)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply